Home Polhukam 4 Parpol Mantap Usung DWS dalam Pilkada Sleman 2020

4 Parpol Mantap Usung DWS dalam Pilkada Sleman 2020

0
Danang Wicaksana Sulistya saat makan di angkringan warga. (Foto: Istimewa)

SLEMAN, Benang.id – Partai Gerindra, Partai Golkar, PKB, dan PPP, dengan mantap memutuskan untuk mengusung Danang Wicaksana Sulistya dalam Pilkada Sleman 2020. Total kekuatan dari keempat parpol ini adalah 20 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sleman dengan rincian Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, PKB 6 kursi, dan PPP 3 kursi.

“Malam ini, empat partai sudah terkunci, sepakat dengan legalitas tandatangan dan cap basah,” jelas Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman, Sukpatana, Kamis (6/8/2020).

Keempat partai kini tengah mengusulkan calon pendamping DWS yang kelak akan menjadi bakal calon bupati Sleman alias Sleman 2. Ditegaskan bahwa dalam memutuskan nama pendamping DWS tak akan dilakukan voting, melainkan musyawarah.

PKB, salah satu parpol yang usung DWS, mengatakan bahwa PKB telah mengusulkan Agus Kholik sebagai pendamping. Namun, jika kelak Agus Kholik tak terpilih, PKB tetap akan mendukung DWS dalam Pilkada Sleman 2020.

“PKB solid, kami akan tetap menghormati koalisi yang terbentuk malam ini siapapun yang nantinya akan dipilih mendampingi Mas DWS,” ujar Sekretaris DPC PKB Sleman Tri Nugroho.

Keempat parpol ini masih membuka diri jika masih ada parpol lain yang akan bergabung untuk berkoalisi. Terkait deklarasi, Sukaptana memastikan akan dilakukan dalam waktu dekat setelah seluruh proses seleksi calon wakil terlaksana.

“Kita sudah komitmen bersama 4 partai ini, tapi masih membuka diri jika ada partai lain yang akan bergabung,” kata Sukaptana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here