Friday, October 18, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalKunjungan Paus Fransiskus Bawa Damai bagi Seluruh Bangsa Indonesia

Kunjungan Paus Fransiskus Bawa Damai bagi Seluruh Bangsa Indonesia

Paris, benang.id – Kunjungan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus ke Indonesia pada 3-6 September 2024 mendatang akan membawa kedamaian bagi seluruh bangsa Indonesia.

Demikian dikemukakan Asisten Jenderal untuk Wilayah Asia Pasifik Kongregasi Puteri Kasih Suster Anna PK saat diwawancarai ONTV yang dikelola Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) akhir April 2024 lalu di Rumah Pusat Puteri Kasih di Rue de Bac, Paris, Prancis.

Asisten Jenderal untuk Wilayah Asia Pasifik Kongregasi Puteri Kasih Suster Anna PK saat diwawancarai ONTV akhir April 2024 lalu di Rumah Pusat Puteri Kasih di Rue de Bac, Paris, Prancis. Foto: PWKI/AM Putut Prabantoro

“Saya sangat bahagia mendengar bahwa Bapa Paus Fransiskus akan berkunjung ke Indonesia pada bulan September yang akan datang. Kunjungan ini menurut saya tidak hanya penting tapi juga merupakan sebuah rahmat. Saya harap kunjungan Paus dapat membat suasana damai, suasana yang menyejukkan, di hati banyak orang, bukan hanya umat Katolik tapi seluruh masyarakat Indonesia,” tutur Sr Anna yang berasal dari Surabaya dan sudah berkarya di Paris selama 3 tahun.

Ia pun mengharapkan energi rohani bangsa Indonesia khususnya umat Katolik semakin menyala, semakin menguat setelah dikunjungi oleh Paus Fransiskus.

Asisten Jenderal untuk Wilayah Asia Pasifik Kongregasi Puteri Kasih Suster Anna PK (kanan) bersama AM Putut Prabantoro –Dewan Pembina PWKI (tengah), dan Lucius Gora Kunjana (Sekretaris PWKI) di Rumah Pusat Puteri Kasih di Rue de Bac, Paris, Prancis. Foto selfie: benang.id/Gora Kunjana

Sr Anna mengingatkan bahwa Paus Fransiskus sangat mencintai orang miskin dan itu akan banyak memberikan kekuatan bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi para religius yang melayani para miskin di manapun berada.

“Semoga kedatangan beliau tidak hanya menginspirasi tetapi juga membuat kita semakin merasa dikuatkan dan lebih bersemangat di dalam melayani dan mencintai orang-orang yang telantar,” pungkasnya.

Klik https://www.youtube.com/watch?v=lEnrNLrA4Ds

(*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments