Thursday, September 19, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalPetinggi Gerindra dan Cucu Sultan HB X Tertangkap Kamera Nonton Basket Bareng,...

Petinggi Gerindra dan Cucu Sultan HB X Tertangkap Kamera Nonton Basket Bareng, Ada Apa?

Yogyakarta, benang.id – Kedekatan antara cucu Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Partai Gerindra kembali terlihat dalam momen yang cukup santai dan penuh keakraban.

Pada Sabtu (6/7/2024) siang, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo, tampak asyik menyaksikan pertandingan antara Bima Perkasa Jogja (BPJ) melawan Bali United di ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2024 ditemani Ketua DPD Gerindra DIY, Danang Wicaksana Sulistya di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta.

RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo, yang juga menjabat sebagai presiden klub Bima Perkasa Jogja, tampak berbincang akrab dengan Danang Wicaksana di sela-sela pertandingan. Bahkan, keduanya juga sempat ngobrol dan ngopi bareng usai pertandingan.

“Basket ini kan salah satu icon anak muda, jadi kami ingin melihat perkembangan basket di Jogja ini seperti apa. Apalagi, BPJ ini kan tim basket yang menjadi kebanggan Jogja. Jadi kalau di bola itu ada PSIM dan PSS, di basket juga ada BPJ untuk mengangkat nama Jogja,” kata Danang atau yang akrab disapa DWS.

Selain itu, kata DWS, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, selaku Presiden Indonesia periode 2024-2029 terpilih, mengarahkan agar Gerindra senantiasa menjaga hubungan harmonis dengan Keraton Jogja sebagai pusat budaya dan sejarah.

Hubungan baik dengan Keraton Yogyakarta dianggap penting mengingat peran strategis dan pengaruh budaya yang dimiliki oleh keraton dalam masyarakat Yogyakarta.

“Nah kebetulan juga, bapak presiden terpilih, Pak Prabowo kalau tentang Daerah Istimewa Yogyakarta memang menitipkan beberapa pesan ke saya, apa yang ingin diwujudkan terutama karena keistimewaan di Yogyakarta,” katanya.

Pertemuannya dengan  RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo bukanlah yang pertama kali terjadi. Sebelumnya, Marrel dan DWS pernah melakukan pertemuan dan berdiksusi di Kantor Bebadan Pangreksa Loka, Yogyakarta pada Kamis, 28 Maret 2024.

DWS menyampaikan bahwa dirinya dan Marrel memiliki banyak kesamaan pandangan, terutama mengenai isu lingkungan dan idealisme dalam bernegara

“Saya dan Mas Marrel ini memang banyak diskusi dan banyak mendapatkan kecocokan. Misalnya tentang lingkungan, idealisme, dan proses-proses bernegara, ini ada kesamaan dengan Mas Marrel,” ujar DWS.

Sebagai warga politik, terutama kader yang membawa idealisme Gerindra, ia melihat bahwa idealisme yang diusung oleh partainya banyak kesamaa dengan pandangan Marrel. Hal ini, menurutnya dapat mempererat hubungan Gerindra dengan Keraton Yogyakarta ke depannya.

“Apa yang menjadi rencana pemerintah pusat ke depan, karena Gerindra punya presiden yang menang. Artinya idealisme itu yang ingin saya sampaikan dan ternyata match, banyak matchnya dengan Mas Marrel yang dalam konteks ini menurut saya beliau juga merupakan salah satu representasi dari Keraton,” jelasnya.

Danang juga mengungkapkan bahwa pesan dari Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto, untuk tetap dekat dengan Keraton, semakin memotivasi Partai Gerindra DIy dalam membangun kerja sama dengan Keraton Yogyakarta.

“Saya semakin bersemangat, karena pesan dari Pak Prabowo bahwa Gerindra harus jangan jauh-jauh dari keraton. Idealisme-idealisme itu mirip atau bahkan bisa sama, artinya ini menjadi rekan diskusi yang baik,” tandasnya.

Sebagai Ketua DPD Gerindra DIY, Danang menegaskan komitmennya untuk mendukung Keraton dan mewujudkan keinginan bersama yang sejalan dengan pemerintahan ke depan.

“Kami siap mendukung terciptanya sinergi dalam berbagai program pembangunan daerah, yang ternyata sama dengan keinginan dari partai kami, bahasa kerennya ‘the show must go on’,” imbuhnya.

Momen saat cucu Sri Sultan Hamengku Buwono X, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo menyaksikan pertandingan antara Bima Perkasa Jogja (BPJ) melawan Bali United di IBL 2024 bersama Ketua DPD Gerindra DIY, Danang Wicaksana Sulistya (berkacamata) di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta, Minggu (7/7/2024).

Sementara itu, RM Gusthilantika Marrel Suryokusumo mengapresiasi dukungan dan perhatian dari Partai Gerindra terhadap kemajuan olahraga, khususnya basket. Ia juga memanfaatkan pertemuan sore itu dengan DWS untuk berdiskusi mengenai banyak hal.

“Kebetulan Mas Danang ini juga suka olahraga, jadi saya undang sekalian saja. Kebetulan ini Bima Perkasa juga tinggal dua game terakhir, mungkin beliau ini merasakan atmosphere Bima Perkasa seperti apa. Saya senang sekali, karena kita juga sering banyak diskusi soal bagaimana ke depan khususnya Yogyakarta, supaya bisa membawa membawa impact yang lebih baik ke depannya,” kata Mas Marrel.

Terkait kedekatannya dengan DWS, Mas Marrel mengaku secara pribadi memang memiliki kedekatan dengan DWS. Dalam setiap pertemuannya dengan DWS, ia berdiskusi membahas beragam isu terkini, termasuk soal politik dan juga lingkungan.

“Saya kenal Mas Danang dari sejak beliau maju di Pilkada Sleman. Jadi memang sudah cukup lama kenal dengan beliau, diskusi dengan beliau. Dari dulu pun, kami juga sudah diskusi banyak hal, terutama soal lingkungan,” imbuh lulusan S2 Politik Ekonomi di King’s College London ini. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments