Thursday, September 19, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiPerkenalkan Embraer E190-E2 ke-3 dan ke-4, Scoot Tawarkan Lebih Banyak Destinasi...

Perkenalkan Embraer E190-E2 ke-3 dan ke-4, Scoot Tawarkan Lebih Banyak Destinasi di Asia Tenggara

Dua destinasi baru akan ditambahkan ke rute terbaru Scoot – Kertajati (Bandung Raya) dan Melaka

Singapura, benang.id – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), akan menerima pesawat Embraer E190-E2 ketiga dan keempat di Singapura pada September dan Oktober 2024. Pesawat ketiga diberi nama Jalan-Jalan, sedangkan pesawat keempat diberi nama Travel Kaki.

Dengan penambahan pesawat baru tersebut, Scoot akan meluncurkan layanan penerbangan ke dua destinasi baru di Asia Tenggara, yaitu Kertajati (Bandung Raya) di Indonesia dan Melaka di Malaysia. Penerbangan ke Kertajati akan dimulai pada 28 September 2024, dengan frekuensi penerbangan dua kali seminggu, sedangkan penerbangan ke Melaka akan dilayani lima kali seminggu mulai 23 Oktober 2024.

Memiliki hutan-hutan rindang, air terjun alami, dan satwa liar yang indah, Kertajati adalah tempat yang bagus bagi para pecinta alam. Wisatawan juga dapat mengunjungi kota-kota terdekat di Bandung Raya untuk menikmati budaya local dan keindahan kota. Melaka menawarkan pengalaman yang juga menarik dengan kekayaan warisan budaya Peranakan. Di kota Warisan Dunia UNESCO ini, pengunjung dapat menikmati hidangan asli Nonya dengan latar belakang pasar malam yang ramai serta menjelajahi bangunan bersejarah.

Selain Kertajati dan Melaka sebagai destinasi-destinasi baru, Scoot juga akan menggunakan pesawat Embraer E190-E2 di beberapa layanan penerbangan yang sudah ada. Hal ini mencakup penerbangan dua kali seminggu ke Pekanbaru dengan pesawat Embraer E190-E2 selain penerbangan tiga kali seminggu dengan pesawat Airbus A320, serta adanya peningkatan frekuensi penerbangan dari tiga menjadi empat kali seminggu ke Balikpapan dan Makassar, mulai Oktober 2024.

Kertajati, Bandung Raya. Foto: Scoot/Istimewa

Mulai November 2024, pesawat Embraer E190-E2 juga akan melayani penerbangan ke Vientiane sebanyak tiga kali seminggu, penerbangan ke Davao yang meningkat dari tujuh menjadi sembilan kali seminggu mulai hari ini, dan mulai Desember 2024, empat kali penerbangan seminggu ke Vientiane, meningkat dari tiga kali penerbangan seminggu mulai hari ini, 6 Agustus 2024.

Penambahan rute Kertajati dan Melaka ke jaringan layanan penerbangan Scoot menyusul pengumuman baru-baru ini mengenai destinasi baru lainnya, seperti Subang di Malaysia, yang akan beroperasi pada tanggal 1 September 2024. Subang, terletak hanya 28 kilometer dari Kuala Lumpur, memberi wisatawan  akses alternatif dan nyaman menuju ibu kota Malaysia.

Bersama dengan destinasi yang dilayani oleh Scoot saat ini, Scoot akan mengoperasikan 78 penerbangan dalam seminggu ke Indonesia dan 115 penerbangan dalam seminggu ke Malaysia pada Oktober 2024, 37 penerbangan dalam seminggu ke Filipina pada November 2024, serta empat kali penerbangan ke Laos mulai Desember 2024.

Jaringan rute penerbangan Scoot juga akan diperluas menjadi 72 destinasi yang menyediakan lebih banyak koneksi langsung bagi wisatawan ke kota-kota non-metropolitan di Asia Tenggara dan memperkokoh status Singapura sebagai jalur penghubung udara regional. Dengan destinasi-destinasi baru di Asia Tenggara, Scoot ingin menginspirasi lebih banyak wisatawan  untuk menunjukkan semangat petualangan mereka dan memulai liburan baru di daerah tersebut.

Penerbangan ke Kertajati dan Melaka dapat dipesan mulai hari ini, melalui situs web Scoot, aplikasi seluler, dan secara bertahap melalui saluran lainnya, dengan harga promo kelas Ekonomi sudah termasuk pajak mulai dari SG$92 ke Kertajati dan SG$69 ke Melaka.

Leslie Thng, Chief Executive Officer Scoot, mengatakan sangat senang mengumumkan penambahan dua destinasi baru ke jaringan yang sedang berkembang – Kertajati di Indonesia dan Melaka di Malaysia.

“Sejak peluncuran pesawat Embraer E190-E2 kami pada bulan Mei, kami terus melihat tingginya permintaan terhadap penerbangan kami, yang telah menghubungkan banyak pelanggan kami ke/dari berbagai tujuan kami di Asia Tenggara. Kami tetap yakin dengan permintaan perjalanan udara dan mengundang pelanggan kami terbang bersama ‘Jalan-Jalan’ dan menjelajahi destinasi baru dengan ‘Travel Kaki’, mendalami budaya lokal dan menciptakan pengalaman perjalanan berkesan bersama kami,” tutupnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments