Friday, September 20, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalBSI dan BSI Maslahat Bantu Anak Yatim Belanja Buku di Gramedia Matraman

BSI dan BSI Maslahat Bantu Anak Yatim Belanja Buku di Gramedia Matraman

Jakarta, benang.id – Serangkaian memeriahkan HUT ke-79 RI, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama BSI Maslahat menggelar program Sahabat Bahagia Yatim, di Gramedia Matraman, Minggu (18/8/2024). Program ini meliputi talkshow kesehatan gigi dan kegiatan belanja buku untuk 500 anak yatim dhuafa di seluruh Indonesia dengan total bantuan Rp425.000.000.

Program Sahabat Bahagia Yatim menghadirkan 100 anak yatim dhuafa yang berasal dari dua Regional Office BSI di Jakarta dengan nilai bantuan sebesar Rp85 juta. Acara serupa juga akan dilaksanakan di 8 Regional BSI lainnya di seluruh Indonesia.

Anak yatim peserta di Jakarta ini berasal dari Yayasan Dongeng Ceria, Yayasan Kafilah, Yayasan Senja, Panti Muslimin, PYI Yatim dan Yayasan Amal Sholeh.

BSI dan BSI Maslahat bantu belanja buku untuk 500 anak yatim dhuafa di seluruh Indonesia dengan total bantuan Rp425.000.000. Foto: BSI Maslahat

Acara ini dihadiri oleh jajaran pimpinan Bank Syariah Indonesia, Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro, Ketua Panitia HUT RI BSI Rizqi Widayat, Deputy Group Head Consumer Business 2 BSI Naning Salasatain, Regional CEO IV Jakarta 1 BSI Gunawan Arief Hartoyo, Manager ISE Region Jakarta 2 Romedi.

Turut hadir pula Operation Director Gramedia Heri Darmawan, dan Branch Manager OMDC Fatmawati Ninik Sulistiowati, serta volunteer sebanyak 33 pegawai change agent dari BSI.

Sambutan dalam acara Sahabat Bahagia Yatim, di Gramedia Matraman, Minggu (18/8/2024). Foto: BSI Maslahat

Anak yatim dhuafa sering kali menghadapi keterbatasan akses terhadap pendidikan dan kesehatan yang berkualitas. Hal ini dapat berdampak negatif pada perkembangan dan masa depan mereka.

BSI Maslahat menghadirkan program Sahabat Bahagia Yatim yang memadukan edukasi kesehatan gigi dan akses terhadap buku-buku berkualitas. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan gigi dan mendorong minat baca di kalangan anak yatim dhuafa.

Direktur Sales & Distribusi BSI Anton Sukarna menyampaikan. Program Sahabat Bahagia Yatim merupakan wujud nyata komitmen Bank Syariah Indonesia dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim dhuafa. “Kami berharap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi masa depan mereka,” ujarnya.

Program Sahabat Bahagia Yatim, di Gramedia Matraman, Minggu (18/8/2024) juga menghadirkan talkshow kesehatan gigi. Foto: BSI Maslahat

Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro mengutarakan harapannya. “Agar anak-anak bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya demi mendukung kegiatan belajar mereka. Semoga melalui BSI Maslahat kita bisa wujudkan misi BSI untuk menjadi sahabat sosial bagi masyarakat,” jelas Sukoriyanto.

Salah satu peserta program, Fardhan (10), mengungkapkan perasaannya yang kali pertama ke Gramedia. “Saya senang sekali akhirnya bisa merasakan berbelanja buku, alat tulis, dan mainan di Gramedia. Saya sampai bingung harus memilih buku yang mana karena semua bukunya sangat menarik,” ucapnya.

BSI dan BSI Maslahat bantu belanja buku untuk 500 anak yatim dhuafa di seluruh Indonesia dengan total bantuan Rp425.000.000. Foto: BSI Maslahat

Operation Director Gramedia Heri Darmawan menyampaikan bahwa BSI dan Gramedia memiliki visi yang sama untuk berbuat baik dan membawa manfaat bagi masyarakat. “Dengan kolaborasi, BSI dan Gramedia diharapkan dapat berbuat banyak untuk Indonesia,” katanya.

Adapun Manajemen BSI Maslahat mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia atas kepercayaannya dalam menyalurkan zakat, serta kepada Toko Buku Gramedia dan Klinik Gigi OMDC atas dukungannya dalam melakukan pemeriksaan gigi dan edukasi kesehatan gigi dan mulut untuk anak-anak peserta program.

Diharapkan mobil klinik gigi ini bisa meningkatkan edukasi dan layanan mengenai kesehatan gigi kepada masyarakat. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments