Thursday, September 19, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomi100% Transparansi: PFS Jamin Keamanan Investasi

100% Transparansi: PFS Jamin Keamanan Investasi

Jakarta, benang.id – Dalam upaya memperkuat kepercayaan investor dan menjamin keamanan investasi, reksa dana kini mengedepankan prinsip transparansi yang tinggi, seperti dalam Reksa Dana Power Fund Series (PFS) eksklusif di IPOT Fund besutan PT Indo Premier Sekuritas. Dengan pendekatan ini investor dapat merasakan rasa aman yang lebih besar berkat akses informasi yang lengkap dan jelas mengenai portofolio investasi mereka.

Transparansi adalah kunci utama dalam memastikan bahwa investasi dilakukan dengan cara yang terbuka dan akuntabel. Reksa Dana Power Fund Series yang menerapkan prinsip transparansi 100% memberikan laporan yang rinci tentang komposisi portofolio, kinerja investasi dan aksi terkini terkait emiten. Transparansi ini memungkinkan investor untuk secara aktif memantau dan memahami bagaimana dana mereka dikelola.

Head of IPOT Fund PT Indo Premier Sekuritas, Dody Mardiansyah. Foto: IPOT

“Dengan memberikan informasi yang komprehensif dan terperinci mengenai portofolio, kami membantu investor untuk lebih mudah menilai risiko dan potensi return dari investasi mereka. Selain itu, transparansi memungkinkan investor untuk mengantisipasi dan menghadapi situasi yang tidak diinginkan terkait dengan emiten yang ada dalam portofolio,” jelas Head of IPOT Fund PT Indo Premier Sekuritas, Dody Mardiansyah, dalam keterangannya Rabu (28/8/2024).

Dalam praktiknya transparansi ini mencakup 100% underlying, kinerja real-time hingga imbal hasil yang diperoleh. Keterbukaan ini memberikan keuntungan eksklusif bagi investor, yaitu kemampuan untuk membuat keputusan yang lebih tepat dan merencanakan strategi investasi yang lebih cerdas.

Reksa Dana Power Fund Series (PFS) eksklusif di IPOT Fund besutan PT Indo Premier Sekuritas.

Terkait imbal hasil yang diperoleh, dalam tiga bulan terakhir PFS telah menunjukkan performa yang mengesankan, seperti Reksa Dana Premier ETF IDX High Dividend 20 (XIHD) yang mencatatkan pertumbuhan kinerja sebesar 9,2%, Reksa Dana Premier ETF IDX30 (XIIT) tumbuh 9,1%, dan Reksa Dana Premier ETF MSCI Indonesia Large Cap (XIML) meningkat sebesar 8,1% per 23 Agustus 2024. Kinerja ini tidak hanya melebihi pertumbuhan IHSG yang tercatat sebesar 4,5% dalam periode yang sama, tetapi juga menunjukkan potensi luar biasa dari PFS.

Lebih jauh lagi, dengan adanya transparansi ini, investor juga dapat mengidentifikasi potensi masalah lebih awal dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi investasinya. Prinsip transparansi ini bertujuan untuk membangun kepercayaan yang kuat antara Indo Premier Sekuritas dan investor serta memastikan bahwa semua pihak terlibat dalam proses investasi secara terbuka dan adil.

Reksa Dana Power Fund Series (PFS) eksklusif di IPOT Fund besutan PT Indo Premier Sekuritas.

“Kami percaya bahwa transparansi yang tinggi bukan hanya tentang memenuhi kewajiban regulasi, tetapi juga tentang membangun hubungan yang saling percaya dan menghargai antara kami dan investor. Dengan informasi yang jelas dan terbuka, kami yakin investor dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam berinvestasi,” tandasnya.

Reksa Dana Power Fund Series yang mengedepankan prinsip transparansi ini menegaskan komitmennya untuk memberikan pengalaman investasi yang aman dan terpercaya. Dengan langkah ini, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan investor dan mempromosikan praktik investasi yang lebih bertanggung jawab dan berkelanjutan. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments