Saturday, September 21, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiPerry Warjiyo Terpilih Kembali Jadi Ketum ISEI

Perry Warjiyo Terpilih Kembali Jadi Ketum ISEI

Solo, benang.id – Perry Warjiyo terpilih kembali menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PP ISEI) untuk periode 2024-2027 dalam Kongres ISEI XXII di Hotel Alila, Solo, Jumat (20/9/2024).

Seperti diketahui, Perry Warjiyo yang menjabat Gubernur Bank Indonesia (BI) merupakan Ketua Umum PP ISEI periode 2021-2024. Perry diusulkan dan dipilih secara aklamasi oleh 49 Pengurus Cabang ISEI yang hadir di kongres. Adpun cabang ISEI di  seluruh Indonesia berjumlah 52.

“Bagi saya terpilih kembali menjadi Ketua Umum ISEI periode 2024-2027 merupakan Amanah dan tidak alasan untuk menolak”, ungkap Perry.

Selanjutnya Perry berharap dukungan seluruh pengurus pusat dan daerah seluruh anggota di seluruh Indonesia untuk bersama-sama mengabdi untuk ISEI. “Perry Warjiyo tidak bisa bekerja sendiri untuk menyusun dan menjalan program kerja ISEI yang ditelah ditetapkan”, ujarnya.

Untuk itu, dukungan nyata seluruh pihak dalam menjalankan program kerja harus dilaksanakan oleh seluruh pengurus baik di tingkat pusat maupun cabang.

Gubernur BI Perry Warjiyo

Sebelum pemilihan, Perry Warjiyo (Ketua Umum PP ISEI 2021-2024) telah melaporkan pelaksanaan program selama 3 tahun. Berbagai program kerja telah dijalankan dan dapat berjalan dengan baik. Dari aspek keuangan juga dilaporkan oleh Jahja Setiaatmadja  (Bendahara Umum ISEI) yang juga Presdir Bank BCA. Laporan pertanggungjawaban baik dari aspek program kerja dan keuangan juga diterima oleh forum kongres yang dipimpin oleh Anggito Abimanyu (Ketua Bidang I PP ISEI periode 2021-2024).

Kongres ISEI XII juga menghasilkan beberapa keputusan antara lain: (1) ISEI akan membentuk LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) dengan bekerjasama dengan pihak yang kompeten. (2) Keanggotaan ISEI diperluas khususnya untuk anggota dari unsur pelaku bisnis dan pemerintah serta generasi muda. (3) Kongres ISEI tahun 2027 akan dilaksanakan di Medan dan Sidang Pleno 2025 akan diselenggarakan di Manado.

“Kami pengurus ISEI cabang Yogyakarta siap mendukung dan menjalankan program-program di tingkat pusat maupun cabang”, jelas Didi Achjari, Ketua ISEI cabang Yogyakarta.

Selanjutnya Didi menjelaskan akan memperluas keanggotaan ISEI Cabang Yogyakarta khususnya untuk anggota dari unsur pelaku bisnis dan unsur pemerintah.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya akan bekerjasama dengan Asosiasi Perbankan (Perbarindo DIY dan BMPS DIY) dan Asosiasi Pengusaha (Kadin DIY). Di samping itu ISEI cabang Yogyakarta akan menjalin kerja sama dengan Pemda DIY dan Pemkab/Pemkot di DIY serta BI, OJK dan Kemenkeu yang berlokasi di DIY.

“Anggota/pengurus dari unsur pelaku bisnis dan pemerintah dapat membantu anggota/pengurus dari unsur akademisi”, harap Didi yang juga Dekan FEB UGM.

Perry Warjiyo selaku Ketua Umum PP ISEI periode 2024-29027 selanjutnya diberi kesempatan paling lama 30 hari untuk menyusun kepengurusan lengkap. Dalam forum kongres tersebut juga diumumkan cabang yang paling aktif yaitu Pengurus Cabang Bengkulu.  (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments