Friday, October 18, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalCek! Apakah Ada Foto Anda Bersama Paus Fransiskus

Cek! Apakah Ada Foto Anda Bersama Paus Fransiskus

Jakarta, benang.id – Apakah Anda merasa berfoto dengan Paus Fransiskus ketika berkunjung ke Jakarta, Indonesia? Di manakah Anda bertemu Paus Fransiskus? Di Bandara Soetta,  di jalan ketika menunggu iring-iringan Paus Fransiskus lewat, di Gelora Bung Karno (GBK), di Kedubes Tahta Suci untuk Indonesia (Nunciatura)? Atau di Katedral Jakarta, di Graha Pemuda– Katedral Jakarta, di Istiqlal dan atau di tempat yang tidak pernah terduga?

Selama 4 hari di Jakarta, yakni tanggal 3 hingga 6 September 2024 Paus Fransiskus memberi kesempatan masyarakat Indonesia untuk berinteraksi dengan dirinya. Dan interaksi itu dilakukan dengan cara yang sangat unik. Saat menumpang Toyota Innova Zenix, Paus Fransiskus duduk di depan, sebelah pengemudi. Tanpa khawatir, Paus Fransiskus membuka kaca jendela dan memberikan senyuman dan tangan kepada khalayak yang menunggu di sepanjang jalan, ataupun di tempat-tempat Paus Fransiskus berada.  Jadi Paus Fransiskus dengan caranya tersebut ingin berbagi momen kebahagiaan.

Paus Fransiskus didampingi Padre Marco menyapa dua bocah yang menyambut di Bandara Soekarno-Hatta

Ada banyak momen istimewa. Dan, momen-momen itu diabadikan oleh para fotografer Vatikan yang secara khusus didatangkan untuk memotret momen-momen Paus Fransiskus bertemu dengan masyarakat dan umat Katolik Indonesia. Ketika bertemu, melihat atau disapa Paus Fransiskus terjadi, banyak orang tidak menyadari bahwa momen itu diabadikan oleh fotografer Vatikan.

Banyak orang mencari karena merasa berada dalam momen tersebut. Ada yang searching andaikata ketika momen itu terjadi, dia merupakan salah satu objek tak sengaja  atau kebetulan yang terabadikan oleh fotografer Vatikan. Para pemotret profesional dari Vatikan itu tentu tidak tahu siapa yang menjadi objek dari lensa kameranya kecuali tamu khusus dari VVIP.  Tetapi ketika memoret di sepanjang perjalanan Paus, sudah pasti pemotret profesional itu tidak mengenal objeknya. Tugasnya adalah mengabadikan momen-momen khusus yang secara fotografi pantas untuk diabadikan.

Paus Fransiskus usai memimpin Misa Kudus di Gelora Bung Karno (GBK), 5 September 2024. Foto: benang.id/Gora Kunjana

Lalu di mana momen-momen itu diabadikan? Apakah Anda menjadi bagian di dalamnya?

Faktanya memang tak sedikit di antara umat yang sangat beruntung bertemu bahkan bersalaman dan diberkati Paus Fransiskus. Nah, bagi Anda yang mendapat anugerah paling indah bertemu Paus Fransiskus, Anda dapat memiliki foto dokumentasinya dengan mengakses di link resmi berikut:

https://photo.vaticanmedia.va/en/10311-ViaggioApostolicoinIndonesia-PapuaNuovaGuinea-Timor-LesteeSingapore2-13Settembre.html

Seorang anak perempuan digendong pengawal menerima hadiah dari Paus Fransiskus. Foto VaticanMedia

Buka link ini, Anda cukup cari kapan momentum itu terjadi? Lihat tanggal yang kira-kira atau pasti Anda berada di situ. Jadi Anda cukup melihat tanggal 3-6 September 2024. Momentum paling awal adalah tanggal 3 September ketika Paus Fransiskus dan rombongan tiba di Bandara Soetta.

Momentum terakhir adalah tanggal 6 September 2024 saat berada di Bandara Soetta ketika Paus Fransiskus dan rombongan akan bertolak ke Panua Nugini. Pada hari terakhir sebelum ke Bandara Soetta, Paus Fransiskus berada di Nunciatura dan bertemu dengan banyak undangan lain. Pada saat ini, banyak orang berkumpul di depan Nunciatura.

Pastikan anda berada di mana dan tanggal berapa peristiwa yang Anda cari!

Seorang balita digendong ibunya diberkati Paus Fransiskus di Nunciatura. Foto: VaticanMedia

Atau jika tidak merasa berada dalam momen-momen tersebut, bisa jadi hanya akan melakukan searching dan melihat foto-fotonya. Siapa tahu juga, ada sahabat, saudara yang Anda kenal dalam foto tersebut.

Dalam link tersebut, jika Anda memesan jangan lupa penuhi syarat-syaratnya. Termasuk mentransfer uang ke rekening yang dituju. Satu foto digital seharga 8 Euro  (atau sekitar Rp140.000). Karena cukup mahal, pastikan foto yang Anda pesan tidak double atau mirip-mirip. Cantumkan email Anda, agar VaticanMedia dapat mengirim foto Anda dengan cepat.

Selamat Mencari !

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments