Tuesday, October 22, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiAda Sentimen Kabinet Prabowo dan LK Q3, Empat Saham Ini Layak Trading

Ada Sentimen Kabinet Prabowo dan LK Q3, Empat Saham Ini Layak Trading

Jakarta, benang.id – Pada akhir perdagangan, Jumat (18/10/2024), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik signifikan sebesar 3,18% dan nangkring di level 7.760,06. Community Lead Indo Premier Sekuritas (IPOT) Angga Septianus menegaskan penguatan IHSG ditopang 2 top gainers yakni IDX TECHNO yang naik sebesar 5,81% tertopang kenaikan saham GOTO 13% salam seminggu dan IDX NONCYCLIC yang naik sebesar 4,02% tertopang saham-saham consumer, seperti INDF, saham sawit LSIP dan AALI.

Ada pun 2 top loser yang masih membebani laju IHSG adalah IDX HEALTH yang melemah sebesar -2,17% terutama karena koreksi saham sektor kesehatan dan IDX CYCLIC yang melemah – 0,08%.

Berbicara tentang potensi market pada 21-25 Oktober 2024, Angga mengimbau para trader mencermati 2 sentimen, yakni laporan keuangan Q3 dan pergerakan investor asing.

“Trader wajib mencermati perkiraan rilis laporan keuangan yang akan mulai dirilis jelang akhir Oktober. Selain itu pengumuman kabinet baru juga menjadi perhatian investor domestik maupun asing untuk kembali mengambil posisi ke saham-saham terkait kebijakan Prabowo untuk periode kedepan,” tegas Angga.

Transaksi saham berbasis web di IPOT Foto: Indo Premier

Berkaca pada sentimen utama di atas, PT Indo Premier Sekuritas merekomendasikan 3 saham dan 1 Reksa Dana Saham Power Fund Series (PFS) untuk trading pada minggu ini hingga Jumat (25/10/2024).

1. Buy INTP (Support 7.525, Resist 8.450)
Sektor barang baku seperti semen mendapat sentimen positif karena prospek yang cerah seiring program Presiden Prabowo yang berkeinginan membangun 15 juta rumah, sehingga permintaan semen sebagai bahan penunjang properti dapat meningkat. Trader bisa entry INTP di 7.825.

2. Buy INCO (Support 4.030, Resist 4.400)
Sektor IDX BASIC masih bergerak uptrend secara teknikal dan mengalami penguatan 4,02% seminggu kemarin masih tertopang sentimen stimulus China yang secara jangka menengah-panjang ke depan akan baik untuk pertumbuhan China. INCO juga masih tertahan di atas level psikologis 4.000. Adapun posisi entry yang disarankan di 4.120.

3. Buy On Breakout JPFA (Support 1.590 Resist 1.750)
Penurunan harga jagung sebagai bahan pakan ayam dan prospek pemulihan harga ayam di kuartal 4 2024 menjadi katalis positif JPFA. Terlebih secara teknikal mingguan menunjukkan momentum kenaikan lanjutan. Dengan harga terakhir di 1.610, angga mengimbau para trader masuk di harga 1.640.

4. Buy Reksa Dana Premier ETF Indonesia Consumer (XIIC)

Reksa dana Power Fund Series (PFS) di dalam ponsel Anda. Foto: IPOT Fund

Reksa Dana Saham Power Fund Series (PFS) yang berisikan saham-saham perbankan dan barang-barang konsumsi ini kembali naik menjelang momentum akhir tahun sehingga dapat dijadikan pilihan. Terlebih, beberapa saham di dalamnya sudah mulai mengalami perbaikan kinerja harga, seperti AMRT ACES JPFA INDF ICBP dan lain-lainnya.

Saat ini adalah momentum yang tepat untuk melakukan pembelian sebelum harga bergerak lebih tinggi. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments