Thursday, October 24, 2024
No menu items!
spot_img
HomeNasionalPembekalan Menteri di Akmil Magelang Terobosan Presiden Prabowo Patut Diapresiasi

Pembekalan Menteri di Akmil Magelang Terobosan Presiden Prabowo Patut Diapresiasi

Yogyakarta, benang.id – Agenda pembekalan Menteri Kabinet Merah Putih Presiden Prabowo Subianto menuai perhatian publik karena dianggap hal baru.

Diketahui, pembekalan para Menteri Kabinet Merah Putih akan diadakan di Akademi Militer (Akmil), Lembah Tidar, Magelang, yang berlangsung dari Kamis (24/10/2024) hingga Minggu (27/10/2024).

Acara ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Ketua DPD Gerindra Provinsi Yogyakarta, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) menilai langkah Presiden Prabowo sangat positif.

Danang Wicaksana menyebutkan, pembekalan ini akan menciptakan harmonisasi dan penguatan kerja sama lintas kementerian.

“Langkah ini patut diapresiasi karena dapat membuat para menteri semakin kompak,” terang Anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini. “Sehingga akan mempercepat pencapaian target pemerintah sesuai visi dan misi Presiden Prabowo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Danang menegaskan bahwa pembekalan tersebut bukan merupakan upaya militeristik. “Ini adalah hal yang lumrah dan telah dilakukan di berbagai negara maju,” lanjutnya.

“Beberapa negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan Australia juga melakukan hal yang sama. Pendekatan semacam ini telah diimplementasikan untuk memperkuat sinergi antar-lembaga, dan hal ini tidak mengarah pada militerisme,” jelasnya.

Pembekalan ini diharapkan menjadi momen penting dalam memperkuat koordinasi antar-kementerian serta mendukung realisasi program-program strategis pemerintahan Prabowo. (G Pintoko WJ)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments