Saturday, April 19, 2025
No menu items!
spot_img
HomeIptekJangkau Generasi Muda, Lion Parcel Perkenalkan Virtual CEO Pertama di Indonesia

Jangkau Generasi Muda, Lion Parcel Perkenalkan Virtual CEO Pertama di Indonesia

Virtual CEO Lion Parcel merepresentasikan semangat #BeraniDiandelin untuk menghadirkan layanan logistik yang tepercaya dan inovatif sesuai kebutuhan pelanggan.

Jakarta, benang.id – Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan logistik terkemuka di Indonesia memperkenalkan LIOLIO, sosok virtual CEO pertama di Indonesia sebagai representasi dan wajah baru perusahaan dalam berkomunikasi di ruang publik. Kehadiran LIOLIO menjadi strategi komunikasi baru yang lebih segar dan adaptif untuk menjangkau generasi muda yang berperan penting dalam perkembangan ekonomi dan transaksi online baik sebagai pembeli maupun pelaku usaha.

Sebagai kelompok yang aktif secara digital, generasi muda merupakan pasar yang potensial dengan kekuatan daya beli tinggi. Melalui LIOLIO yang akan hadir sebagai representasi komunikasi, Lion Parcel ingin membangun koneksi yang lebih kuat dan relevan sehingga bisa menjadi perusahaan logistik pilihan mereka. LIOLIO juga akan tampil di berbagai kanal komunikasi perusahaan merepresentasikan semangat #BeraniDiandelin, yaitu menghadirkan layanan logistik yang tepercaya dan inovatif sesuai kebutuhan pelanggan.

LIOLIO sebagai Virtual CEO Lion Parcel menjadi langkah transformasi Lion Parcel dalam strategi komunikasinya dengan pendekatan yang lebih kreatif sesuai dengan gaya komunikasi masyarakat saat ini, terutama generasi muda yang menginginkan brand yang autentik, menyenangkan, dan bernilai.

“LIOLIO merupakan representasi dari semangat baru Lion Parcel dalam membangun komunikasi yang lebih dekat dan mudah diingat oleh publik. Kami ingin hadir dengan pendekatan baru dalam membangun koneksi yang lebih kuat di berbagai platform. Perannya sebagai Virtual CEO menunjukkan posisi penting LIOLIO dalam mengkomunikasikan nilai-nilai perusahaan secara konsisten di berbagai kanal komunikasi,” ujar Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto, dalam acara peluncuran Virtual CEO Lion Parcel, Kamis (17/4/2025) di The Club Djakarta Theater, Jakarta.

Chief Marketing Officer Lion Parcel Kenny Kwanto dalam acara peluncuran Virtual CEO Lion Parcel, di The Club Djakarta Theater, Jakarta, Kamis, 17 April 2025.

Kehadiran LIOLIO juga menjadi simbol optimisme Lion Parcel dalam menyambut pertumbuhan positif perusahaan di kuartal I/2025. Di tengah lanskap industri yang semakin kompetitif, Lion Parcel berhasil mencatatkan kinerja positif berkat optimalisasi strategi dan efisiensi operasional. Tingginya aktivitas pengiriman ke berbagai wilayah di luar Jabodetabek juga menjadi faktor pendorong pertumbuhan positif perusahaan. Pengiriman Lion Parcel tercatat aktif hingga ke luar pulau, mencerminkan kepercayaan yang kuat dari pelanggan yang lebih luas di Indonesia.

Dari sisi perilaku pelanggan, layanan reguler REGPACK masih menjadi pilihan utama yang menunjukkan preferensi masyarakat terhadap layanan yang lebih rasional namun tetap mengutamakan keandalan. Sementara itu, komoditas fesyen juga terus mendominasi jenis pengiriman, menegaskan kepercayaan yang tinggi dari para pelaku usaha ritel dan UMKM terhadap Lion Parcel sebagai partner logistik mereka.

“Melalui kehadiran LIOLIO di tengah momentum pertumbuhan positif, Lion Parcel menegaskan posisi yang tidak hanya fokus pada pengiriman, tetapi juga membangun koneksi yang lebih personal dengan pelanggan. Ini adalah langkah nyata Lion Parcel dalam memperkuat identitas brand dan menjawab tantangan komunikasi masa kini dengan cara yang lebih kreatif terutama untuk menjangkau generasi muda yang merupakan bagian penting dari target market kami ke depan,” jelas Kenny.

Sejalan dengan semangat transformasi yang diusung melalui peluncuran LIOLIO, Lion Parcel juga telah menyiapkan sejumlah rencana strategis untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan kualitas layanan ke depan. Fokus utama Lion Parcel mencakup:

Acara peluncuran Virtual CEO Lion Parcel, di The Club Djakarta Theater, Jakarta, Kamis, 17 April 2025.


– Perluasan infrastruktur dan jaringan operasional, termasuk penambahan fasilitas gudang di beberapa kota strategis serta fasilitas pendukung lain seperti Regulated Agent (RA) untuk mempercepat proses distribusi dan meningkatkan efisiensi layanan di berbagai wilayah.
– Perluasan jumlah agen ritel di seluruh Indonesia, untuk memudahkan pelanggan menjangkau layanan Lion Parcel.
– Peningkatan pengalaman pelanggan di berbagai touch point untuk memastikan interaksi yang lebih responsif, konsisten, dan personal kepada pelanggan.
– Pengembangan inovasi produk dan layanan sebagai bentuk adaptasi terhadap kebutuhan pasar yang dinamis. Di tahun ini, Lion Parcel terus memfokuskan penguatan pada layanan COD Ongkir yang memberikan kemudahan bagi online seller dari sisi manajemen logistik.

“Peluncuran LIOLIO bukan sekedar simbolis visual, tapi merupakan bagian dari transformasi yang lebih luas dari cara kami berkomunikasi. Kami ingin terus relevan dengan kebutuhan zaman, termasuk menjangkau generasi muda dengan cara yang lebih kreatif dan bermakna. Di saat yang sama, kami juga memperkuat fondasi bisnis melalui perluasan infrastruktur, jaringan dan inovasi produk. Ini adalah bentuk nyata komitmen Lion Parcel untuk terus #BeraniDiandelin di setiap langkah pengiriman,” tutup Kenny.

Untuk mengenal lebih dekat sosok LIOLIO, masyarakat dapat mengunjungi booth activation Lion Parcel di Sarinah Jakarta pada 17-20 April 2025. Aktivasi ini menjadi bagian dari upaya memperkenalkan LIOLIO melalui pengalaman yang interaktif bagi publik. (*/GK)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments