Friday, November 22, 2024
No menu items!
spot_img
HomeBBM Naik, ZONE Pergencar Ekspansi dan Siapkan Divisi Khusus Penjualan Online

BBM Naik, ZONE Pergencar Ekspansi dan Siapkan Divisi Khusus Penjualan Online

Jakarta, benang.id – Guna meminimalisir dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), PT Mega Perintis Tbk (ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion mempergencar ekspansi bisnis dengan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi pasca pandemi, terus mendorong peningkatan penjualan baik secara online maupun offline.

Sampai dengan akhir September ini, Perseroan telah membuka 29 gerai baru penjualan offline, dari total target untuk membuka 40 gerai baru untuk penjualan offline di tahun 2022.

Gerai baru yang dibuka juga menghadirkan konsep baru penjualan Salezone, yang memadukan gerai lifestyle & sport wear discounted store dengan target pasar di luar pusat perbelanjaan umumnya. Gerai dengan konsep baru ini dikembangkan di sejumlah lokasi, seperti tempat transit/rest area jalan tol dan toko yang berdiri sendiri.

Sementara itu, untuk meningkatkan penjualan secara daring, Perseroan telah menyiapkan divisi khusus untuk mendukung segmen penjualan online. Perseroan menyasar penjualan secara daring baik melalui situs milik sendiri atau pun melalui berbagai marketplace.

“Penjualan secara daring juga menjadi prioritas perhatian kami saat ini,” kata Direktur Keuangan ZONE, Luki Rusli, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (26/9/2022).

ZONE buka gerai baru
ZONE membuka gerai dengan konsep baru penjualan Salezone, yang memadukan gerai lifestyle & sport wear discounted store dengan target pasar di luar pusat perbelanjaan umumnya. Foto: ZONE

Sementara di sisi produk, tahun ini Perseroan telah mengakuisisi merek EDWIN dari PT Saptakharisma Cemerlang, tepatnya pada bulan April 2022. Melalui akuisisi merek tersebut, Perseroan telah menambah variasi produk yang ditawarkan kepada pelanggan.

“Kami optimis melalui berbagai kegiatan ekpansi pemasaran tersebut target penjualan pada tahun 2022 ini naik 20% dari realisasi tahun 2021, bisa kami raih. Kami berharap agar situasi kondusif berupa pulihnya ekonomi dari dampak pandemi Covid-19 dapat terus berlanjut,” kata Luki Rusli.

Lebih jauh ke depan, Perseroan telah menyiapkan program digitalisasi, sehingga pada saatnya nanti ZONE akan menjadi omni channel retail, yaitu usaha penjualan ritel melalui berbagai saluran yang terintegrasi.

Pada semester I-2022, Perseroan mencatatkan laba bersih sebesar Rp52 miliar, meningkat 184% dari Rp18,3 miliar pada semester I-2021. Lonjakan perolehan laba bersih ini didukung oleh penjualan ZONE yang terus meningkat. Pada periode Januari-Juni 2022, penjualan bersih ZONE meningkat 33% YoY menjadi Rp355,7 miliar. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments