Jakarta, benang.id – PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), emiten yang bergerak di bidang mobilitas, logistik dan penunjangnya semakin agresif memperkuat lini logistik dengan menjalin kerjasama dengan Droper, PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk mengoptimalkan layanan kebutuhan pengiriman pelanggan.
ASSA melalui anak usaha PT Tri Adi Bersama (Anteraja) yang menggandeng LDN, anak usaha dari PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), telah membuka lebih dari 300 titik drop off baru Anteraja pada outlet-outlet mitra bisnis yang tergabung dalam jaringan ritel Droper di Pulau Jawa.
Dengan adanya kerjasama ini, Anteraja kini telah memiliki lebih dari 1.500 titik drop off di seluruh Indonesia yang siap melayani kebutuhan pengiriman setiap harinya dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 20.00 baik untuk layanan regular, next day maupun economy.
“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memenuhi permintaan masyarakat untuk menambah jumlah titik drop off Anteraja, sekaligus menyempurnakan layanan Anteraja secara menyeluruh,” kata Direktur ASSA sekaligus CEO Anteraja, Suyanto, dalam siaran persnya.
“Dengan segala sistem & infrastruktur yang sudah kami miliki, kerja sama ini akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia Anteraja. Kerja sama ini sejalan dengan misi perusahaan untuk memperluas jaringan logistik,” tambah Direktur Utama TFAS, Jody Herdian.
Penambahan titik drop off Anteraja ini merupakan upaya Perseroan untuk mengoptimalkan titik drop off yang sebelumnya telah tersedia dari beberapa partner seperti Toko Kelontong SRC, Grab Kios dan Mitra Tokopedia maupun titik drop off flagship, staging store dan kios millik Anteraja. Untuk mengecek ketersediaan lokasi drop off baru Anteraja, pelanggan dapat dengan mudah mengakses laman resmi Anteraja pada www.anteraja.id/coverage.
“Kami berharap dengan bertambahnya jumlah titik drop off, kemudahan akan semakin dirasakan oleh pengguna terutama para pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Pengguna dapat bebas memilih untuk menunggu paketnya di pick up oleh Satria atau langsung melakukan drop off di lebih dari 1.500 titik yangtelah kami siapkan. Kedepannya, kami akan terus memperluas wilayah titik drop off dan berinovasi untuk mengoptimalkan kenyamanan pengguna,” kata Suyanto.
Secara konsisten, ASSA terus-menerus berupaya menyempurnakan layanan logistik Perseroan. Dimana selain menambah titik drop off, Anteraja juga baru saja meluncurkan layanan asuransi di platform aplikasi, serta menambah lini layanan pengiriman cold-chain atau rantai dingin. Cold chain adalah sebutan untuk rantai pasok yang menjaga suhu barang agar tetap rendah, mulai dari produksi, penyimpanan, distribusi, dan logistik terkait untuk menjaga kualitas produk tertentu, seperti produk pertanian segar, makanan, film fotografi, bahan-bahan kimia, dan produk farmasi.
Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kebutuhan layanan cold-chain tersebut, Perseroan menghadirkan produk layanan Frozen Anteraja. Pada lini layanan pengiriman cold-chain ini, Anteraja menghadirkan opsi layanan pembayaran baru yakni, Payment on Delivery (PayOD) untuk memudahkan para pelanggan dalam melakukan pembayaran langsung saat paket sampai.
Untuk ekspansi layanan cold-chain tersebut, ASSA telah menyuntikkan Rp 9,99 miliar ke anak perusahaan PT Adi Sarana Investindo (ASI). (*)