Jakarta, benang.id – CLO Virtual Fashion, penyedia solusi garmen digital 3D terdepan membuka kantor terbarunya di Jakarta, Indonesia. Kantor ini merupakan kantor pertama CLO di Asia Tenggara setelah kehadirannya di kawasan Asia Pasifik pada tahun 2009. Keputusan untuk melakukan ekspansi operasional ke Jakarta didorong oleh peningkatan permintaan akan solusi garmen tiga dimensi (3D) di pasar Indonesia dan komitmen perusahaan dalam memberikan dukungan lokal kepada para penggunanya.
Berlokasi di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta, kantor baru tersebut memungkinkan CLO Virtual Fashion untuk melayani komunitas penggunanya yang terus berkembang pesat. Saat ini, Industri fashion merangkul sepenuhnya penggunaan teknologi 3D untuk meningkatkan desain dan proses produksi. Merek-merek global seperti Hugo Boss, Mango, dan Adidas turut menggunakan CLO untuk implementasi 3D.
CLO juga menawarkan bantuan dan solusi yang dikustomisasikan dengan kebutuhan para pelopor industri seperti PT Daehan Global, Busana Apparel Group, dan PT Pan Brothers Tbk. Perusahaan-perusahaan tersebut, bersama banyak perusahaan lain yang beroperasi di pasar Indonesia juga mengimplementasikan solusi 3D CLO untuk mentransformasi proses pengembangan desain mereka dan merevolusi industri fashion.
Simon Kim, CEO CLO Virtual Fashion mengatakan, pihaknya melihat semakin banyak pemimpin industri fashion di Indonesia yang mengimplementasikan solusi 3D CLO Virtual Fashion untuk mentransformasi proses pengembangan desain dan membawa industri fashion ke tingkat lebih tinggi.
“Komunitas pengguna kami di Asia Tenggara sudah sangat besar, dan dengan pembukaan kantor di Indonesia akan semakin memperkuat kehadiran dan dukungan lokal kami bagi para pengguna,” ujarnya.
CLO Virtual Fashion adalah pemimpin global solusi garmen digital yang memberdayakan semua aspek siklus hidup garmen mulai dari pengembangan konsep, desain, manufaktur, pemasaran, pemasangan, dan penataan. Melalui software desain fashion, CLO memungkinkan pengguna untuk mendesain pakaian dengan variasi yang tidak terbatas, mulai dari kain, aksesori, pola jahit, serta desain yang dapat dipasang dan dilepas untuk membuat desain yang sempurna.
CLO Virtual Fashion kini beroperasi di 13 kantor yang tersebar di 11 negara di seluruh dunia. Kantor di Indonesia merupakan ekspansi terbaru CLO di Asia Tenggara, dan selanjutnya akan membuka kantor di Ho Chi Minh City, Vietnam pada akhir tahun 2023. Melalui pembukaan kantor di Jakarta, CLO Virtual Fashion menunjukkan komitmennya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan solusi garmen 3D di Asia Tenggara. Dengan memberikan dukungan dan solusi yang dapat dikustomisasikan , CLO Virtual Fashion bertujuan untuk memberdayakan industri fashion Indonesia dan memperkuat kehadirannya di wilayah Asia Tenggara. (*)