Home Berita Balita 3 Tahun di Jogja yang Positif Corona Kini Telah Sembuh

Balita 3 Tahun di Jogja yang Positif Corona Kini Telah Sembuh

0
Ilustrasi virus corona. (Foto: Shutterstock)

YOGYAKARTA, Benang.id – Seorang balita berusia 3 tahun yang sempat dinyatakan positif virus corona (COVID-19) kini telah dinyatakan sembuh. Ini menjadi kabar melegakan bagi Yogyakarta karena pasien positif corona telah berkurang satu.

“Kabar gembira hari ini. Kasus 1 (balita umur 3 tahun) telah dinyatakan negatif dua kali, kondisi sehat dan telah diperbolehkan pulang oleh RSS (Rumah Sakit dr. Sardjito),” ujar Juru Bicara Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) untuk penanganan COVID-19, Berty Murtiningsih melalui keterangan tertulisnya, Jumat (20/3/2020).

Bahkan, balita tersebut telah pulang pada Kamis (19/3/2020). Pihak rumah sakit juga telah memberikan edukasi dan masih memantau kondisi dari balita tersebut. Tak hanya balita sendiri, kedua orang tuanya juga diperkenankan pulang. Pasalnya, hasil uji laboratorium keduanya negatif virus corona.

“Karena (orang tua pasien balita) sudah terbukti negatif,” katanya.

“Isolasi mandiri dalam pengawasan RSS, seperti kalau misalnya ada hal yang perlu ditanyakan diminta menghubungi RSS,” lanjut Berty.

Saat ini jumlah pasien positif corona di Yogyakarta masih tiga orang. Ketiganya kini dirawat di RSUD Kota Yogyakarta, RS Panembahan Senopati (RSPS Bantul), dan RSUP dr Sardjito Yogyakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here