Jakarta, benang.id – Perusahaan perkebunan kelapa sawit Nasional, PT Astra Agro Lestari Tbk dianugerahi penghargaan Jawa Pos 7 Most Popular Brand of the Year 2024 pada kategori Pertanian, Perkebunan, dan Kelautan yang digelar Jawa Pos, Selasa (3/9/2024) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang diwakili Staf Ahli Bidang Transformasi Digital, Kreativitas, dan Sumber Daya Manusia Kementerian Perekonomian Dr Rizal Edwin Manansang menjelaskan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa perusahaan dan brand Indonesia mampu menunjukan prestasi positifnya di kancah Nasional dan International. Hal ini dapat menjadi pemecut semangat kepada para insan nasional untuk terus berinovasi dan meningkat daya saing bisnisnya.
“Selamat kepada para penerima penghargaan prestisius ini, Mari kita terus berkolaborasi untuk mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera dan berdaya saing global,” jelas Rizal dalam sambutannya.
CEO Jawa Pos Media Leak Kustiyo menyampaikan bahwa penghargaan yang diberikan ini memiliki nilai ekslusivitas yang tinggi.
Jawa Pos 7 Most Popular Brand of the Year 2024 merupakan penganugerahan bagi 7 brand terpopuler dalam 60 kategori sektor. Survei dan peratingan ini dilakukan oleh Jawa Pos bersama Infovesta sebagai salah satu perusahaan riset dan pengolahan data di Indonesia.
Leak Kustiyo menambahkan, penilaian 7 brand terpopuler ini dilakukan berdasarkan survei menggunakan metode multistage area random sampling dengan parameter top of mind awareness yang dijalankan di 20 kota besar di Indonesia dengan melibatkan 19 ribu responden usia produktif.
Vice President of Investor Relations & Public Affairs Astra Agro, Fenny Sofyan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Fenny menjelaskan bahwa Astra Agro terus berkomitmen dalam mengembangkan bisnisnya melalui praktik-praktik berkelanjutan yang mampu memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat dan lingkungan.
“Sesuai dengan visi dan misi Astra Agro yaitu Sejahtera bersama bangsa, kami senantiasa selalu berkomitmen untuk terus berinovasi dan berusaha memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Fenny.
Direktur PT Infovesta Utama, Parto Kawito, menegaskan bahwa membangun citra perusahaan yang kuat dan konsisten adalah strategi penting dalam menopang kelangsungan bisnis di masa depan.
“Kami berharap, dengan adanya penghargaan ini dapat memicu perusahaan lain di Indonesia untuk terus berupaya dalam menerapkan bisnis yang sustainable dan munculnya inovasi baru yang dapat berdampak besar bagi perkembangan Indonesia secara global,” terangnya. (*)