Home Berita Bersama Polda DIY, GGYK Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan Bina Siwi

Bersama Polda DIY, GGYK Salurkan Bantuan Ke Panti Asuhan Bina Siwi

0

Bantul (28/2), benang.id – Komunitas Geger Geden Yogyakarata (GGYK) bersama Polda DIY menyalurkan bantuan berupa sejumlah paket sembako ke Panti Asuhan Bina Siwi di Dusun Jetis, Sedangsari, Pajangan, Bantul, Minggu (28/2).

Menurut ketua GGYK, Hendra, selain berbagi kepada sesama, kegiatan sosial yang diinisiasi komunitasnya tersebut dimaksudkan untuk mengikis stigma Yogyakarta yang belakangan marak dengan aksi kejahatan jalanan berupa klitih yang sangat meresahkan.

“GGYK ingin menghilangkan stigma Yogyakarta yang penuh dengan kejahatan jalanan klitih menjadi Yogyakarta aman dan damai,” jelas Hendra.

Hendra menjelaskan, Geger Geden Yogyakarta merupakan sebuah komunitas yang mayoritas berisi para remaja dari berbagai wilayah di Yogyakarta.

“Berawal dari grup media sosial GGYK  melakukan kegiatan- kegiatan pertemuan seperti komunitas pada umumnya. Dengan nama sangar, Geger Geden yang berarti keributan besar mereka membawa warna baru dikalangan remaja Yogyakarta,” jelasnya.

Hendra menambahkan, walau membawa nama sangar, komunitas remaja ini muncul dengan berbagai  kegiatan positif seperti bakti sosial bencana alam, membersihkan lingkungan pantai, membagikan makanan ke pekerja jalanan.

“Dengan kegiatan-kegiatan positif yang di lakukan oleh GGYK, dapat di jadikan contoh oleh remaja-remaja lain di wilayah Yogyakarta untuk terdorong melakukan kegiatan positif dan lebih peduli kepada sesama,” harap Hendra.

Dilain pihak, Polda DIY selaku mitra masyarakat mengapresiasi dan mendukung segala bentuk kegiatan positif yang di lakukan oleh berbagai elemen masyarakat.

“Semoga kegiatan positif yang dilakukan oleh Geger Geden Yogyakarta dapat memacu dan di ikuti oleh komunitas-komunitas lainya di Yogyakarya,” ujar Kompol Leonisya Sagita, S.I.K, mewakili Polda DIY yang hadir pada acara tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here