Bersatu dengan Kemewahan Alam Lewat Jumat Kliwon Merapi Night Off road

0

Benang.Id – Kawasan Merapi memiliki pesonanya sendiri untuk para pecintanya. Pesonanya semakin terlihat kala matahari muncul dan menyinari seluruh titik di kawasan ini. Namun, kawasan Merapi masih memesona di malam hari bagi sebagian orang.

Sekelompok pecinta Merapi mengadakan offroad di kawasan Merapi justru di malam hari. Uniknya, offroad ini dilakukan pada Malam Jumat Kliwon.

“Malam ini kita temukan kemewahan. Jadi malam Jumat Kliwon dengan alam semesta ini kita nikmati dengan sebuah kemewahan,” ujar Joko MKT, penggagas Jumat Kliwon Night Offroad di Kawasan Merapi, Sabtu (18/1/2020).

Suasana Jumat Kliwon Night Offroad di Kawasan Merapi, Sabtu (18/1/2020). (Foto: pedro)

Bagi orang Jawa, malam Jumat Kliwon memiliki kesan tersendiri. Beberapa diantaranya menyebutkan bahwa malam Jumat Kliwon adalah malam yang menyeramkan alias angker. Namun, tidak bagi para pecinta Merapi ini..

“Kita bisa lihat langit, bintang-bintang yang luar biasa, yang biasanya kalau di rumah ditutup dengan genting (atap), di sini kita beratapkan langit, itu mahal sekali,” kagum Tata, salah seorang peserta Jumat Kliwon Night Offroad di Kawasan Merapi.

Gemercik air menemani langkah pada peserta Jumat Kliwon Night Offroad di Kawasan Merapi. Hal ini membuat suasana offroad menjadi lebih menyenangkan. Belum lagi mereka dihibur dengan hamparan bintang di langit.

Tak hanya Tata, salah seorang peserta Jumat Kliwon Night Offroad di Kawasan Merapi, Deddy, juga memiliki pengalaman tersendiri. Keindahan Merapi serta fenomena yang ada membuat Deddy tak bisa menolak ajakan Tata untuk mengikuti offroad yang tak biasa ini.“Menurut saya ini adalah sebuah budaya, jadi kita mengingat tentang merapi, tentang keindahan merapi, tentunya tentang keindahan Yogyakarta,” ujar Deddy.

Simak keseruan Jumat Kliwon Night Offroad di Kawasan Merapi, dalam tayangan video berikut ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here