Buka di Tengah Pandemi COVID-19, Gembira Loka Zoo Terapkan Aturan Ketat

0
Gembira Loka Zoo (Foto: Google/Kang Wolf)

YOGYAKARTA, Benang.id – Kebun binatang Gembira Loka (GL Zoo) di Yogyakarta merampungkan sejumlah aturan jika kembali beroperasi di masa new normal.

Pertama, manajemen akan membatasi jumlah wisatawan untuk memudahkan penerapan aturan jaga jarak. Pada awal GL Zoo buka, pengunjung akan dibatasi maksimal 2.500 orang. Gembira Loka juga akan mewajibkan pengunjung memakai sarung tangan plastik. Hal ini untuk meminimalkan risiko penyebaran Covid-19.

Direktur Utama GL Zoo, Tirtodiprojo mengatakan, penyusunan SOP wisata new normal di kebun binatang itu memasuki tahap akhir. Selain harus jaga jarak, cuci tangan,dan memakai masker, pengunjung akan diberi kaos tangan plastik.

“Kaos tangan ini hanya sebagai pengingat agar pengunjung tidak sering menyentuh permukaan benda,” katanya, Selasa (16/6/2020).

Saat beroperasi nanti, pihaknya tidak membuka semua wahana. Wahana di ruangan tertutup belum akan dioperasikan. Selain itu, pertunjukan edukasi juga belum digelar untuk menghindari kerumunan.

“Persiapan yang sedang dilakukan, penambahan fasilitas wastafel, pembuatan jalur baru bagi pengunjung, dan perlengkapan atau fasilitas pendukung lainnya,” ucap Manajer pemasaran GL Zoo, Yosi Hermawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here