Buka Pendaftaran Pilkada 2020, Ini Sosok yang Dicari Golkar Sleman

0
Konferensi pers pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sleman di Kantor DPD Golkar Sleman. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, Benang.id – DPD Golkar Kabupaten Sleman telah menjalin komunikasi secara intens dengan Sri Muslimatun serta partai NasDem dalam persiapannya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 ini. 
Meski demikian partai berlambang pohon beringin ini belum menegaskan siapa yang akan diusungnya sebagai bakal calon bupati dan wakilnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sleman, Janu Ismadi mengatakan pihaknya telah bertemu dengan Sri Muslimatun dan menjalin komunikasi bersama beberapa partai seperti NasDem, dan juga PPP. 

“Ketemu dengan bu Mus (Sri Muslimatun) sendiri sudah. Kami juga sudah tanting (tawarkan). Tapi untuk hasilnya nanti,” katanya ditemui di kantor DPD Golkar Sleman pada Jumat (31/1/2020).

Janu mengatakan saat ini partainya sedang membuka pendaftaran untuk diusung menjadi bakal calon bupati dan wakil. Pendaftaran ini dibuka mulai Senin  hingga Sabtu (8/2) mendatang.

“Terbuka untuk kader partai dan juga dari eksternal, kami cari sosok yang memenuhi syarat dan satu visi untuk mensejahterakan rakyat,” katanya.

Janu mengungkapkan sesuai arahan dari pusat, untuk calon yang akan diusung nanti melalui pendafataran tersebut. Selanjutnya akan diputuskan siapa calonnya melalui konsultasi dengan DPD Golkar DIY.

“Bu Mus pun harus melalui pendaftaran ini,” katanya.

Sedangkan untuk koalisi dengan partai lainnya, Golkar Sleman telah melakukan komunikasi dengan NasDem dan PPP. Dua partai ini juga tergabung dalam satu fraksi dengan Golkar di DPRD Sleman.

“Fraksinya bernama Fraksi Golkar,” ucapnya.

Janu mengatakan dengan tiga partai di dalam fraksi itu memang sudah memenuhi syarat untuk mengajulan calon sendiri dalam Pilkada nanti. Yakni Golkar memiliki 5 kursi, NasDem ada 3 kursi dan PPP juga 3 kursi. Meski demikian komunikasi dengan partai lainnya tetap dilakukan.

“Komunikasi juga kami lakukan dengan PKS dan PKB yang masing-masing memiliki 6 kursi dan PKB,” katanya.

Sementara, Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Sleman, Ali Sahdan mengatakan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil ini tidak dipungut biaya. Diharapkan bisa menjaring potensi terbaik, yang memiliki visi dan pemahaman yang sama dengan arah Golkar ke depannya.

“Periode sebelumnya memang bu Mus menggunakan kendaraan partai Golkar untuk maju sebagai wakil Bupati. Namun siapa yang akan diusung dalam Pilkada nanti, tetap akan melalui proses,” ucapnya.

Partai NasDem DIY sendiri sebelumnya telah menegaskan akan mengusung Sri Muslimatun sebagai bakal calon bupati dalam Pilkada. Namun untuk wakilnya yang mendampingi masih belum ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here