Home Umum Ciptakan Ketahanan Pangan, Polda DIY Beri Kolam Lele untuk Warga

Ciptakan Ketahanan Pangan, Polda DIY Beri Kolam Lele untuk Warga

0
DPP KSPSI DIY beserta Polda DIY menaburkan benih ikan lele di kolam terpal
DPP KSPSI DIY beserta Polda DIY menaburkan benih ikan lele di kolam terpal

Sleman, Benang.id – Sejak pandemi COVID-19 melanda, banyak sektor pekerjaan menjadi terdampak. Alhasil, banyak pekerja yang harus menerima nasib diberhentikan dari pekerjaan sebagai efek domino dari terdampaknya banyak lapangan pekerjaan yang sempat terhenti. Ketua DPD KSPSI DIY mengatakan bahwa hingga saat ini banyak warga di-PHK dan mereka mengalami kesulitan dalam pemenuhan pangan.

“Catatan kemarin di bulan Juni sudah mencapai angka 30 ribu se-DIY baik informal maupun formal,” ujar Ruswadi pada Jumat (24/7/2020).

Melihat kondisi seperti itu, Polda DIY merespons dengan memberikan bantuan berupa kolam lele untuk memenuhi ketahanan pangan. Pihainya mengapresiasi pangkah bagaimana Polda berusaha peduli kepada warga terdampak.

“Pekerja di DIY banyak yang dirumahkan. Program ketahanan pangan ini cukup baik luar biasa membantu temen-temen yang di-PHK,” ujarnya.

Sementara itu, Kombespol Anjar Gunadi yang mewakili Kapolda DIY mengatakan bahwa program ini merupakan wujud nyata untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi warga terdampak khususnya yang bernaung di bawah KSPSI.

“Dari Polda DIY bekerjasama dengan DPD KSPSI DIY melaksanakan upaya ketahanan pangan dalam rangka menyiapkan masyarakat yang ada di sini dan teman-teman KSPSI, untuk bersama-sama menyediakan ketersediaan pangan dalam rangka membuat kolam percontohan lele yang kita harapkan bisa meningkatkan kualitas konsumsi pangan,” ungkapnya.

Kanan Pak Ruswadi ketua DPP KSPSI DIY dan kiri DIR Bimas Polda DIY Kombespol Anjar Gunadi

Harapannya dengan adanya ketahanan pangan yang hasilnya bisa dipanen nanti, warga mampu menghadapi pandemi ini.

“Polda itu semuanya kita ajak bekerja sama ada mahasiswa kita bantu ada teman satpam kita bantu kemudian para ojol. Kita rangkul bersama kita menyepesaikan efek covid mulai dari bawah,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula pihaknya menyampaikan bahwa ada sebuah program yang dibangun Polda DIY. Dimana dalam peogram itu diharapkan semua kampung bisa mandiri dan mampu melalui pandemi dengan baik.

“Polda DIY sudah mempunyai kampung pilot project Tangguh Nusantara. Tangguh ketersediaan ekonomi, tangguh ketahanan pangan. Kita akan terus sebarkan supaya semua kampung tangguh,” pungkasnya. /Rikat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here