Home Ekbis DPRD DIY Sebut Program Pemulihan COVID-19 Harus Masif Dilakukan

DPRD DIY Sebut Program Pemulihan COVID-19 Harus Masif Dilakukan

0
Tugu Jogja. (Foto: Shutterstock)

YOGYAKARTA, Benang.id – Program pemulihan alias program recovery perlu dilakukan secara masif. Tak hanya itu, program tersebut juga perlu dilakukan sesegera mungkin. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana.

“Menurut saya status tanggap darurat memang masih cukup penting dipertahankan melihat kondisi kesehatan saat ini masih belum stabil, agar masyarakat tidak terlena dengan isyu new normal juga agar SKPD mudah mengambil langkah penggunaan anggaran,” katanya.

Huda mengungkapkan pihaknya sudah memberikan masukan ke gugus tugas soal hal ini. Kecepatan penanganan oleh SKPD sangat terdukung dengan status tanggap darurat. Tapi terlepas dari hal tersebut, ujar dia, yang jauh  lebih penting adalah bagaimana program program recovery terutama perekonomian segera massif dilakukan.

“Saat ini dampak ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat dan jangan sampai pemerintah terlambat mengambil tindakan. Jika kita terlambat mengambil langkah recovery  sangat dikhawatirkan perekonomian semakin terpuruk,” katanya.

Pemulihan di bidang ekonomi harus dilakukan dengan cermat dan dipilih program program ungkitan yang strategis, mengingat keterbatasan kemampuan anggaran Pemda DIY yang turun drastis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here