Home Polhukam Dukung Ketahanan Pangan, Polda DIY Salurkan Kolam Lele ke PMII

Dukung Ketahanan Pangan, Polda DIY Salurkan Kolam Lele ke PMII

0

Sleman, 23/10, benang.ID – Direktorat Intel dan Keamanan Polda DI Yogyakarta (Dit Intelkam Polda DIY) menyerahkan bantuan 4 unit kolam dan 10 instalasi hidroponik ke Pengurus Cabang Persatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Yogyakarta di Dukuh Kopatan, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Jumat (23/10).

Mewakili Dirintelkam Polda DIY, AKBP Muchammad Nawawi menyerahkan kolam bantuan program peningkatan ketahanan pangan masyarakat itu kepada Ketua PMII DIY Yanju Sahara. Dalam kesempatan itu, sejumlah pejabat teras Polda DIY turut hadir melakukan seremomi pelepasan bibit lele di antaranya, Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Anjar Gunadi bersama Forkomimka Ngemplak, Sleman.

Dirbinmas Polda DIY Kombes Anjar Gunadi dalam kesempatan tersebut menyatakan, selain sebagai program ketahanan pangan, kolam ikan dan kebun sayur itu merupakan satu jenis usaha yang dikelola sebagai latihan wisausaha di kalangan organisasi kemahasiswaan.

“Program ini sekaligus sebagai ajang latihan untuk kewirausahaan di kalangan mahasiswa dan kader PMII, apalagi dalam masa pandemi seperti ini,” kata Anjar.

Program ketahanan pangan itu, menurut Anjar Gunadi juga merupakan langkah strategis untuk elemen masyarakat Indonesia dalam penciptaan lumbung pangan di lapisan bawah.

Di tempat yang sama, Ketua Cabang PMII Yogyakarta Yanju Sahara menyambut baik program yang disalurkan oleh Polda DIY tersebut.

Menurut dia, PMII sebagai organisasi telah hadir di Yogyakarta hampir setengah abad lamanya, wadah aktifis mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi ini sudah saatnya mandiri dari segala sektor, termasuk pula dalam bidang ekonomi.

“Tidak dinafikan, Organisasi Mahasiswa bisa berdiri diatas kaki sendiri dalam sektor ekonomi melalui usaha-usaha yang jelas, yang tidak mengikat serta dapat dikelola oleh organisasi itu sendiri.

Budidaya lele ini hanya awal dari usaha yang akan dilaksanakan, tidak menutup kemungkinan kita akan mengembangkan pada jenis usaha kreatif yang lain, dengan catatan kemanfaatan dari usaha ini dirasakan oleh kader dan anggota PMII DIY sendiri, serta untuk kemaslahatan organisasi”. Tutur Yanju Sahara. (RDY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here