Home Berita Dukung Program Vaksinasi Covid-19, FPRB Bantul Gelar FGD

Dukung Program Vaksinasi Covid-19, FPRB Bantul Gelar FGD

0

Bantul (1/2), benang.id – Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kabupaten Bantul melaksankan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang diikuti belasan relawan di Oemah Sawah, Pendowoharjo, Sewon, Bantul, Senin (1/2).

Menurut Ketua FPRB Bantul, Waljito, acara tersebut digelar sebagai wujud dukungan terhadap program vaksinasi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Melalui para relawan FPRB Kabupaten Bantul, kita berharap dapat mensosialisasikan SOP protokol kesehatan pada masyarakat disetiap dusun,” jelas Ketua FPRB Bantul, Waljito.

Waljito menambahkan, pihaknya juga berharap agar para relawan dapat terus membantu mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat luas, khususnya yang tinggal di wilayah Bantul.

“Solusi yang terbaik adalah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan peningkatan kekebalan melalui program vaksinasi Covid-19.
Maka saya berharap semua anggota FPRB yang hadir ditempat ini untuk turut mensosialisasikan kepada masyarakat mendukung program vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Dilain pihak, Ketua Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, Dwi Daryanto, mengapresiasi bantuan yang diberikan para relawan FPRB Bantul dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan serta program vaksinasi Covid-19 kepada masayarakat luas.

“Kami mewakili pemerintah Kabupaten Bantul, khususnya BPBD mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan FPRB Bantul,” ujarnya.

Selain itu, Dwi juga berharap agar para relawan FPRB Bantul agar tidak berhenti membantu pemerintah untuk melakukan sosialisasi program vaksinasi Covid-19 serta penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Mari kita tingkatkan empati dan semakin peduli untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here