Home Berita DWS-ACH Terima Dukungan PSI

DWS-ACH Terima Dukungan PSI

0

Sleman (13/10), benang.id – Pasangan calon bupati – wakil bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya – R. Agus Cholik (DWS – ACH) menerima pernyataan dukungan dari DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sleman di Sekretariat Koalaisi Gerbang Persatuan di Jalan Magelang, Denggung, Sleman, Senin (12/10).

“Dukungan kepada DWS-ACH dilandasi pertimbangan karena pasangan nomor urut 1 tersebut diusung oleh koalisi partai nasionalis dan Islam moderat,” ujar ketua DPD PSI Sleman, Syoferli Darma Putra.

Selain menyatakan dukungan, pihak PSI juga meminta DWS-ACH menjelaskan lebih detail visi misi serta program unggulannya.

Syoferli menyebut PSI mantap berada di koalisi Gerbang Persatuan karena adanya harapan untuk keberagaman di Sleman. Perpaduan koalisi yang mengusung DWS-ACH dipandang dapat menjaga peradaban dan menjawab tantangan kemajemukan.

“Selain itu, kami juga optimistis DWS-ACH dapat mengangkat keberagaman sebagai potensi dalam membangun. Budaya di Sleman juga memiliki masa depan yang bagus karena baik Mas Danang maupun Mas Agus kami pandang mampu bersinergi dengan seniman, budayawan, dan memiliki perspektif serta konsep jelas dalam pengembangan kedepannya,” kata Syoferli.

PSI yang merupakan debutan dalam Pemilu 2019 lalu merupakan representasi dari golongan pembaharu. Meskipun secara umum partai ini belum mampu mengantarkan kadernya ke Senayan, namun perolehan 14 ribu suara di Sleman dapat dimaknai sebagai indikasi kehendak politik kaum muda.

Sejauh ini, DWS-ACH dianggap lebih mampu menyesuaikan diri dengan tren dan fenomena di lingkup milenial. Pasangan yang secara usia baru kepala empat ini dianggap lebih “nyambung” saat harus mencari solusi persoalan kekinian.

Oleh kalangan muda, DWS-ACH dianggap lebih pas karena dapat memposisikan diri sebagai parter kerjasama daripada sekedar pengambil kebijakan. Dengan demikian, milenial merasa terakomodir dan memiliki kesempatan lebih nyata untuk berperan membangun wilayah. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here