Home Berita DWS Berkomitmen Lestarikan Seni Tradisi

DWS Berkomitmen Lestarikan Seni Tradisi

0

Sleman (4/12), benang.id – Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) menengaskan komitmennya untuk melestarikan keberadaan seni tradisional di Kabupaten Sleman.

Hal tersebut disampaikan dalam deklarasi di depan puluhan pegiat kesenian jathilan di Dusun Tunggul Arum, Wonokerto, Turi, Sleman, Rabu (2/12).

“Kepada seluruh pelaku kesenian jathilan di Kabupaten Sleman. Saya Danang Wicaksana Sulistya bersama Raden Agus Choliq siap nguri- uri kebudayaan di Sleman. Saya siap membina, nguri- uri dan memberdayakan seluruh potensi seni budaya di Kabupaten Sleman termasuk seni jathilan ini yang sudah menjadi primadona di Kabupaten Sleman. Saya siap menjadi bapak jathilannya Sleman,” ucap DWS dalam deklarasinya.

Ditemui usai deklarasi, DWS menyatakan pembangunan di Sleman harus seimbang. Tidak melulu soal pembangunan fisik yang harus digenjot, tetapi pembangunan sumber daya manusia juga harus sangat diperhatikan. Salah satunya melalu seni dan budaya.

“Memberdayakan para pelaku seni tradisi di Sleman agar kesejahteraan mereka meningkat mutlak harus dilakukan agar mereka dapat terus berkarya. Sebab, dengan keberadaan seni tradisi di Sleman yang tetap lestari, maka generasi muda di Sleman tidak akan mudah tercerabut dari akarnya. Hal itu merupakan modal yang sangat berharga dalam pembangunan Sleman kedepan,” kata DWS usai deklarasi. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here