Home wisata Fokus Pulihkan Pariwisata, DWS-ACH Kunjungi Kaliadem

Fokus Pulihkan Pariwisata, DWS-ACH Kunjungi Kaliadem

0
Calon Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya berkeliling kawasan wisata Kaliadem, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DIY, Kamis (17/9).

Sleman, Benang.id – Pasangan Calon Bupati Sleman Danang Wicaksana Sulistya – R. Agus Choliq (DWS-ACH) mengunjungi kawasan wisata Kaliadem di kelurahan Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Kamis (17/9). Kunjungan kali ini dimaksudkan untuk melihat langsung kondisi pariwisata di Sleman bagian utara dalam masa Normal Baru agar bisa digunakan sebagai rancangan kebijakan pemulihan pariwisata jika terpilih menjadi Bupati – Wakil Bupati Sleman pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

“Sebagian besar masyarakat yang tinggal di Sleman bagian utara mengandalkan sektor pariwisata sebagai mata pencaharian. Untuk itu kami sesegera mungkin harus bisa menemukan solusi agar bisa segera diimplementasikan dalam sebuah kebijakan jika besok masyarakat mempercayakan kepemimpinan kabupaten Sleman kepada kami,” jelas DWS.

Selain fokus terhadap pemulihan, pasangan DWS-ACH juga coba memetakan potensi- potensi wisata yang selama ini belum tergarap atau belum optimal.

“Tidak sekadar pulih, harus bisa berkembang lebih luas lagi,” imbuh DWS.

Seperti diketahui, sektor pariwisata merupakan salah satu yang mengalami pukalan paling telak akibat pandemi global COVID-19.

Pasangan DWS – ACH yang berkeliling kawasan wisata Kaliadem mengendarai sepeda motor trail juga menyempatkan diri berziarah ke makam Mbah Maridjan. DWS mengatakan bahwa juru kunci legendaris gunung Merapi tersebut adalah sosok yang bisa dijadikan teladan.

“Kami (DWS-ACH) melihat sosok almarhum (Mbah Maridjan) sebagai sosok teladan yang sangat bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan kepadanya. Kami berharap bisa meneladani beliau,” kata DWS usai berziarah di makam Mbah Maridjan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here