GEMAYOMI Minta Kampus Harus Bebas dari Paham Khilafah

0
Spanduk ‘Bebaskan Kampus dari Paham Khilafah’ yang terpasang di beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, Benang.id – Sejumlah spanduk bertuliskan ‘BEBASKAN KAMPUS DARI PAHAM KHILAFAH…!!!’ terpasang di beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Rupanya, spanduk yang dipasang oleh GEMAYOMI (Gerakan Masyarakat Indonesia Menolak Intoleransi) ini menjadi reaksi atas aksi unjuk rasa yang mengusung paham khilafah di Kawasan Malioboro beberapa waktu lalu.

“Kami sengaja memasang spanduk ini di lingkungan kampus besar Yogyakarta seperti UGM, UNY, UIN, UPN, UMY, UNJANI, ISI dan tempat – tempat strategis lainnya di Yogyakarta agar masyarakat waspada akan bahayanya perkembangan paham khilafah,” ungkap Korlap GEMAYOMI, Lili, Rabu (18/3/2020).

Diketahui, awalnya aksi tersebut merupakan aksi solidaritas peduli muslim di India. Namun, dalam kegiatannya berubah menjadi aksi membentangkan spanduk dan bendera khilafah. Bahkan bendera khilafah dan beberapa spanduk bertuliskan diantaranya ’96 tahun tanpa khilafah umat islam tertindas’, dan ‘khilafah will rise again’ ikut dibentangkan.

Pemasangan spanduk ‘BEBASKAN KAMPUS DARI PAHAM KHILAFAH…!!!’ di beberapa perguruan tinggi ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat pada umumnya dan mahasiswa pada khususnya tentang bahaya paham khilafah yang dapat memecah belah bangsa.

“Secara khusus harapannya adalah sudah tidak ada lagi mahasiswa maupun masyarakat yang terpapar paham khilafah di Yogyakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Lilik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here