Home Berita Gembira Loka Buka Lagi, Jumlah Pengunjung Akan Dibatasi

Gembira Loka Buka Lagi, Jumlah Pengunjung Akan Dibatasi

0
Gembira Loka Zoo (Foto: Google/Kang Wolf)

YOGYAKARTA, Benang.id – Kebun binatang Gembira Loka Yogyakarta akan mulai buka kembali pada Senin (3/8/2020). Untuk tahap awal Gembira Loka hanya membuka satu akses pintu masuk bagi pengunjung yakni di pintu barat melalui Jalan Veteran. 

Tak hanya itu, pada tahap awal ini Gembira Loka juga membatasi jumlah pengunjungnya. Dalam sehari kunjungan hanya 200-500 orang saja. Hal ini dilakukan agar penerapan physical distancing bisa dilakukan.

“Kalau jumlah pengunjung yang masuk sudah mencukupi, kami langsung stop (terima kunjungan),” ujar Direktur Utama Kebun Binatang Gembira Loka Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) A. Tirtodiprojo.

Pihaknya pun belum membuka wisatawan yang datang rombongan lebih dari 10 orang. Joko menegaskan pembukaan kembali Gembira Loka saat ini memang tujuannya bukan untuk meramaikan wisata pasca pandemi. Ia menegaskan objek favorit itu ketika buka kembali orientasinya bukan cari untung, tapi menghidupkan perekonomian masyarakat yang melambat karena pandemi.

Sedangkan untuk tiket masuk Gembira Loka di tahap awal ini dibuat dengan sistem paket. Yakni Rp 60 ribu per orang di mana tiket itu sudah termasuk layanan naik transportasi keliling dan Kapal Katamaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here