Home Berita Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu Dukung Imbauan Pemerintah untuk Tangani Wabah COVID-19

Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu Dukung Imbauan Pemerintah untuk Tangani Wabah COVID-19

0
Ilustrasi virus corona. (Foto: Shutterstock)

PONTIANAK, Benang.id – Penyebaran corona di dunia, telah meluluhlantakkan berbagai sektor kehidupan. Mulai dari pendidikan, kehidupan sosial, sampai pada masalah ekonomi.

Sejumlah daerah di Indonesia pun telah terpapar wabah COVID-19 ini, termasuk Kota Pontianak dan Kalimantan Barat. Tidak hanya sampai disitu, fenomena ini kini merambat sampai ke pedalaman Kalimantan Barat.

Kondisi yang tidak disangka ini, membuat tokoh-tokoh Masyarakat harus mengambil kebijakan. Antara lain yaitu kerjasama dengan pihak pemerintahan. TNI dan Polri maupun melakukan penggalangan Dana untuk mereka yang tidak bekerja akibat virus corona yang mewabah.

“Gerakan Indonesia Peduli dan Bersatu yang didalamnya terdiri dari Keuskupan Agung Pontianak melalui Yayasan Landak Bersatu bekerjasama dengan GP Ansor, dan Yayasan Penamas Mulia Surabaya menggalang dana untuk korban yang terdampak Virus Corona,” ujar Agustinus Agus, Uskup Keuskupan Agung Pontianak, Selasa (21/4/2020).

Dalam kesempatan itu juga, Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto juga mengatakan dengan kondisi sekarang, masyarakat harus tinggal di rumah saja. hal ini bertujuan untuk menghindari, penyebaran corona.

“Jika tidak ada kepentingan, harapannya masyarakat jangan ada yang berkeliaran,” ungkap Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto (21/04/2020).

Mgr. Agus berharap agar masyarakat yang di Kota Pontianak untuk menjaga jarak dengan orang dan untuk tetap di rumah saja sampai menunggu instruksi dari pemerintah.

“Orang dikampung saja taat, harusnya di kota harus lebih mentaati himbauan pemerintah,” imbuh Mgr. Agus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here