Heboh Virus Corona, Turis Cina Masih Diperbolehkan Berkunjung ke Yogyakarta

0
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X

YOGYAKARTA, Benang.id – Pemda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mempersilahkan kepada turis asing yang berasal dari Cina untuk berwisata ke Yogyakarta. Kebijakan tersebut tetap dilakukan oleh Pemda DIY meskipun saat ini ini tengah ramai dibicarakan wabah virus Corona yang terjadi di negara tersebut. Turis dari China masih diperkenankan masuk ka Yogyakarta karena pemerintah pusat tidak mengeluarkan larangan terkait kunjungan wisatawan asal Negeri tirai bambu.

“Kalau berkunjung biarpun dia turis Cina kan tidak masalah,” kata Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di kompleks Kepatihan, Senin (27/1/2020).

Pihaknya juga menyatakan sulit untuk menyisir turis Cina tersebut di wilayah Yogyakarta. Sebab pihaknya juga tidak mengetahui secara pasti jumlah wisatawan asal Cina tersebut yang datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta dalam waktu dekat ini.

Tak hanya itu, belum diketahui secara pasti jumlah pelajar atau mahasiswa DIY di Kota Wuhan, Cina. Kendati demikian, dia mendapatkan informasi jika warga lokal ataupun asing yang berada di Kota Wuhan tidak diperkenankan untuk keluar dari area kota yang kini terpapar virus Corona.

Sri Sultan HB X juga mengimbau warga untuk tidak berkunjung ke Cina terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus corona.

“Jangan ke Cina dulu (dalam waktu dekat),” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here