Home Berita Jelang Askab Kongres PSSI Sleman, Forum Klub Ngaglik dan Pakem Berharap WK...

Jelang Askab Kongres PSSI Sleman, Forum Klub Ngaglik dan Pakem Berharap WK Kembali Memimpin

0

Sleman (14/3), benang.id– Tujuh perwakilan klub sepakbola yang tergabung dalam Forum Klub Anggota Askab PSSI Sleman, Kapanewon Ngaglik dan berharap Wahyudi Kurniawan S.IP (WK), untuk kembali memimpin Askab PSSI Sleman pada kongres yang rencananya digelar bulan Maret mendatang. Pada kongres tersebut, salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum Askab PSSI Sleman.

Harapan tersebut terlontar dalam diskusi yang digelar di warung KOPI ROLAS, Harjobinangun, Pakem, Sleman, Jumat (12/3).

Ketujuh klub tersebut adalah Sari Putra, Donoharjo FC, PS. Minomartani, PS. TN, PS. Sardonoharjo, PS. TAMA dan PS. Putra Pusaka.

Ditemui usai diskusi, koordinator forum, Ragil Suryo Raharjo menyatakan, terlepas dari berbagai kekurangan, secara keseluruhan kepengurusan Askab Sleman dibawah WK dan Handoko Susanto (HS) sebagai wakilnya bisa dinyatakan sangat berhasil.

“Dari kepemimpinan seorang Weka kompetisi di kabupaten
Sleman yang beranggotakan 86 klub bisa berjalan dengan rutin dan lancar. Jika saat ini kompetisi berhenti, itu sangatlah wajar adanya karena situasi pandemi,” kata Ragil.

Selain itu, lanjut Ragil, dibawah duet kepemimpinan WK dan HS, kegiatan peningkatan sumber daya manusia di sepakbola Sleman juga berjalan, seperti kursus kepelatihan dan kursus wasit.

“Tidak usah jauh- jauh, kita bisa lihat situasi di Askab dan Askot tetangga Sleman. Seperti apa situasinya. Lalu kita bandingkan dengan Sleman,” lanjutnya.

Ragil juga menambahkan, selain kompetisi dan program reguler yang berjalan lancar, pada periode kepemimpinan WK dan HS, tim sepakbola junior Sleman menorehkan prestasi yang sangat membanggakan. Selain sejumlah prestasi di tingkat provinsi, pada gelaran Piala Soeratin tahun 2017 dan 2019, para elang muda tersebut berhasil meraih peringkat tiga nasional.

Disamping sejumlah prestasi yang sudah berhasil dicapai selama ini, Ragil menambahkan, sosok WK yang berlatar belakang sebagai pengusaha muda dengan beberapa anak usahanya dinilai mampu menopang kebutuhan anggaran kepengurusan dan pembinaan sepakbola yang tidak
sedikit.

“Artinya, WK bukan sosok yang mencari kehidupan di sepakbola, namun dia adalah sosok yang menghidupi sepakbola. Didampingi Handoko Susanto yang merupakan anggota Polri, akan menambah intergritas dalam membangun sepakbola di Bumi Sembada,” tambahnya.

Terakhir, menurut Ragil, WK memiliki hubungan baik dengan institusi- institusi lain yang berkaitan erat dalam pengembangan dunia sepakbola di Sleman.

“Alasan yang paling utama bagi kami untuk Kembali mendukung pasangan WK dan HS memimpin sepakbola Sleman karena mereka berdua adalah sosok yang memiliki hubungan baik dengan institusi pendukung lainnya, yang tentunya berdampak positif bagi Askab PSSI Sleman seperti dengan jajaran pemerintahan Kabupaten Sleman, Dewan DPRD Kabupaten Sleman, Dispora Kabupaten Sleman, Koni Kabupaten Sleman, AsprovPSSI DIY, PSSI Pusat dan juga Kemenpora,” tandas pengurus klub Sariputra Sariharjo tersebut. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here