Home Berita KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga Akan Beroperasi Jelang Idul Adha

KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga Akan Beroperasi Jelang Idul Adha

0
Ilustrasi kereta api. (Foto: Shutterstock)

YOGYAKARTA, Benang.id – Menjelang Idul Adha yang jatuh pada Jumat (31/7/2020), arus mudik diperkirakan akan meningkat. Momen libur panjang ini diperkirakan akan dimanfaatkan oleh para perantau untuk kembali ke kampung halaman setelah sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi COVID-19

PT KAI Daop 6 Yogyakarta akan kembali mengoperasikan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga. Operasional dua KA tersebut untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi Kereta Api pada Hari Raya Idul Adha.

“KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga mulai 30 Juli 2020,”ujar Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Selasa (28/7/2020).

Masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi kereta api keberangkatan dari Stasiun Solo Balapan dengan tujuan Stasiun Gambir pada tanggal tersebut dapat menggunakan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga. Pada perjalannya, KA ini juga singgah di Stasiun Klaten, Yogyakarta, Kutoarjo, Purwokerto, Cirebon, sampai dengan Gambir untuk melayani penumpang yang akan naik maupun penumpang yang turun pada Stasiun tersebut.

“Setelah itu, pengoperasian dua kereta tersebut akan dievaluasi sesuai animo atau kebutuhan masyarakat yang menggunakan KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga,”ujarnya. 

Pada pengoperasian KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga memberikan potongan tarif hingga 25% untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh melalui program promo Big Sale. Promo Big Sale ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan KAI dalam menyambut libur panjang Hari Raya Idul Adha 1441 H. 

Eko menandaskan  KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang. 

“Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan Face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, Face Shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa Face Shield pribadi,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here