Kembalikan Semangat Siswa SMPN 1 Turi Usai Tragedi Susur Sungai, Bupati Sleman Ajak untuk Move On

0
Suasana penutupan Posko Operasi SAR Sungai Sempor 2020. (Foto: Istimewa)

SLEMAN, Benang.id – Tragedi susur sungai Sempor oleh siswa SMPN 1 Turi beberapa waktu lalu menyisakan duka mendalam. 10 orang siswi ditemukan tak bernyawa usai tragedi tersebut. Berbagai hal dilakukan oleh pemerintah dan pihak sekolah untuk kembalikan semangat siswa SMPN 1 Turi.

Hari ini, Senin (2/3/2020), Sekber Perlindungan Anak Kabupaten Sleman, menyelenggarakan acara move on bagi para siswa SMPN 1 Turi di halaman sekolah.

“Kita harus menyongsong hari depan dengan semangat, buktikan anak-anak SMP N 1 Turi memang hebat dan semangat. Syaratnya, kita harus move on jalan terus menuju masa depan lebih bagus. Biar berlalu, dikoreksi dan dievaluasi. Mudah-mudahan yang di masa depan tinggal yang terbaik,” kata Bupati Sleman, Sri Purnomo, Senin (2/3/2020). 

Ia juga meminta kepada siswa agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Sri Purnomo berharap tragedi susur sungai Sempor menjadi pelajaran untuk masa depan.

“Ketika kita berani mendung-mendung susur sungai, tapi kemudian sungai banjir. Tapi karena usaha kita sudah seperti itu, ya berarti takdirnya begitu, ya sudah. Semoga anak-anak SMP N 1 Turi yang meninggal dunia, meninggal dunia dalam keadaan khusnul khotimah,” imbuhnya. 

Alumni SMPN 1 Turi, Huda Tri Yudiana, mendorong setiap siswa untuk meningkatkan keimanan, ketaatan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tak hanya itu Huda juga meminta siswa untuk fokus belajar dan menghindari hal-hal negatif yang kini kian marak terjadi dilakukan oleh siswa usia sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here