Home Berita Kunjungi Mantan Dosen, DWS Minta Restu

Kunjungi Mantan Dosen, DWS Minta Restu

0

Sleman -(26/11), benang.id – Calon Bupati Sleman nomor 1, Danang Wicaksa Sulistya (DWS) bersilaturahmi ke kediaman mantan Rektor Universitas Islam Indonesia (UII) yang juga sekaligus mantan dosennya di Jurusan Teknik Sipil UII, Dr. Harsoyo di Panggung Sari, Dusun Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Sabtu (21/11).

Pada kesempatan itu, selain bersilaturahmi dan meminta doa restu atas pencalonannya bersama Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH) pada kontestasi Pilkada Sleman 9 Desember mendatang, DWS juga meminta masukan untuk membangun Sleman dari sisi akademisi kedepan kepada Rektor UII periode 2014-2018 tersebut.

Menurut Harsoyo, selama ini pihaknya merasa pemerintah Sleman tidak pernah sungguh- sungguh melibatkan kalangan akademisi serta perguruan tinggi dalam proses pembangunan di Sleman sepuluh tahun belakangan.

“Waktu saya menjabat Rektor, udangan dari Pemkab (Sleman) hanya sekedar acara seremonial seperti Syawalan. Kalau dalam rangka membangun Sleman, seingat saya belum pernah,” kata Harsoyo kepada DWS.

Harsoyo menambahkan, pihaknya justru sering diminta untuk mendampingi beberapa lurah untuk membuat program desa di luar DIY seperti di Kabupaten Purworejo di Jateng serta Kabupaten Pacitan di Jatim.

“Perguruan Tinggi itu kan pakai pendekatan scientific dalam melihat berbagai persoalan, termasuk dalam pembangunan. Insya Allah kita sebagai akademisi bisa memberikan masukan secara obyektif bila dimita masukan. Kampus di Sleman kan banyak sekali, Nang. Eman kalau tidak dilibatkan,” imbuh Harsoyo.

Kepada mantan mahasiswanya tersebut, Harsoyo berharap, jika dirinya bersama Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH) tersebut mendapat amanah memimpin Sleman mendatang, agar Perguruan Tinggi yang ada di Sleman dilibatkan dalam proses membangun Sleman.

Dilain pihak, DWS menyambut baik masukan dari mantan pengajarnya tersebut. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here