Pemkab Temanggung Akan Perpanjang Pembatasan Kegiatan Masyarakat

0
Ilustrasi corona. (Foto: Shutterstock)

JAWA TENGAH, Benang.id – Pemkab Temanggung berencana akan memperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), yang menurut jadwal akan berakhir pada 19 Juni 2020. Hal ini lantaran tingginya angka COVID-19 yang kini mencapai 202 kasus. Angka ini menjadi tertinggi kedua di Jawa Tengah.

“Pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) sesuai jadwal setelah berjalan satu bulan semestinya akan berakhir pada hari Jumat besok tanggal 19 Juni 2020. Tapi kemungkinan akan diperpanjang, mengingat tingginya kasus di Temanggung,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto, Kamis (18/6/2020).

Ada berbagai pertimbangan yang membuat PKM di Temanggung diperpanjang. Kini, Temanggung juga termasuk dalam wilayah zona merah COVID-19. Pihaknya berharap, diberlakukannya PKM mampu memutus penyebaran COVID-19.

“Harapannya nanti pada bulan Juli-Agustus kasus sudah turun ┬ákarena bulan itu berbarengan dengan panen tembakau agar tidak mengganggu masa panen raya di mana aktivitas warga pasti tinggi,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here