Pemkab Temanggung Matikan Lampu Kota untuk Cegah Warga Keluyuran

0
Suasana jalanan di Temanggung yang gelap usai Pemkab Temanggung putuskan untuk matikan lampu kota, Jumat (27/3/2020). (Foto: TJ)

MAGELANG, Benang.id – Kabupaten Temanggung terdeteksi memiliki 1 pasien positif virus corona. Pemkab Temanggung pun sigap untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Salah satunya dengan mematikan seluruh lampu di sepanjang jalan protokol di wilayah Kota Magelang. Harapannya, tidak ada lagi warga yang keluyuran untuk kegiatan yang tidak penting.


“Mulai malam ini, Jumat malam Sabtu ini, kita akan terapkan mematikan lampu-lampu kota dan taman di Kota Temanggung, Parakan, Ngadirejo dan Kranggan. Ini sebagai eksperimen mematikan lampu kota dan berharap tidak ada lagi anak nongkrong-nongkrong. Kita harapkan masyarakat Temanggung tetap diam di rumah, tidak keluyuran, tidak nongkrong di pinggir jalan,” tegas Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq, Jumat (27/3/2020) malam.

Jika eksperimen ini berhasil, tidak menutup kemungkinan lampu di desa juga akan dimatikan. Sehingga tidak ada lagi warga yang nongkrong dan berkumpul yang memicu penyebaran virus corona kian cepat.

Sejumlah ruas jalan pun terlihat gelap akibat kebijakan dari Pemkab Temanggung ini. Selain itu, tidak terlihat adanya anak muda yang nongkrong seperti hari biasanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here