Home Berita Petakan Potensi Wisata, DWS Kunjungi Pring Ledok Tinjon

Petakan Potensi Wisata, DWS Kunjungi Pring Ledok Tinjon

0

Sleman – (14/11), benang.id – Calon Bupati Sleman nomor urut 1, Danang Wicaksana Sulistya (DWS) mengunjungi objek wisata Pring Ledok Tinjon di Dusun Tinjon, Madurejo, Prambanan, Sleman, Sabtu (14/11).

Pada kesempatan itu DWS ditemui oleh pengelola Objek Wisata Pring Ledok Tinjon, Sumarno.

Kepada DWS, Sumarno bercerita, tempat wisata yang dirintis sejak Maret 2018 tersebut, awalnya penuh sampah.

“Awalnya kami, saya dan beberapa warga dusun sini melihat tempat ini dan aliran Kali Tinjon yang dipenuhi sampah. Padahal, selain kumuh dan tidak sehat, sungguh tidak elok rasanya pemandangan seperti itu ada di wilayah Prambanan yang merupakan kawasan wisata cagar budaya,” kata Sumarno kepada DWS.

Berangkat dari situ, lanjut Sumarno, dirinya bersama warga dan anak- anak muda setempat, termasuk si pemilik lahan berinisiatif melakukan gotong royong membersihkan area tersebut.

Selanjutnya, Sumarno dan beberapa warga berinisiatif melakukan urunan untuk mendekorasi tempat tersebut agar dapat menjadi tempat wisata.

“Alhamdulillah, walau hanya buka tiap hari Sabtu dan Minggu, tempat ini bisa memperoleh pemasukan Rp. 1,4 juta setiap pekannya,” tambah Sumarno.

Sumarno menjelaskan, pemasukan tersebut diperoleh dari sumbangan sukarela yang diberikan oleh para pengunjung yang kebanyakan adalah para pesepeda.

Menurut Sumarno, saat ini ada tiga belas pedagang makanan dan minuman yang berjualan di tempat tersebut.

“Semua yang berjualan disini merupakan warga Tinjon, Mas Danang,” imbuh Sumarno.

Kepada DWS, Sumarno berharap jika kelak terpilih menjadi Bupati Sleman, agar objek wisata yang dikelolanya dapat dibuatkan akses jalan ke Tebing Breksi yang dibangun mengikuti alur Kali Tinjon.

Menanggapi permintaan tersebut, DWS menyatakan dirinya bersama pasangan Calon Wakil Bupati R. Agus Choliq (ACH) akan melakukan kajian terlebih dahulu.

Namun, DWS menambahkan dirinya bakal menyiapkan angkutan shuttle yang terkoneksi dengan objek- objek wisata lain yang terdapat di Kecamatan Prambanan.

“Sementara kita siapkan dulu moda shuttle bus untuk mensiasati akses jalan menuju tempat ini (obwis Pring Ledok Tinjon) yang tergolong sempit agar lebih banyak wisatawan yang bisa berkunjung kemari,” jelas DWS. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here