Home Berita Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat, Personil Akmil Magelang Tak Ada yang Positif COVID-19

Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat, Personil Akmil Magelang Tak Ada yang Positif COVID-19

0
Ilustrasi akmil magelang. (Foto: ANTARA FOTO)

JAWA TENGAH, Benang.id – Penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam setiap kegiatan di Akademi Militer (Akmil) Magelang, membuat seluruh personilnya baik taruna maupun petugasnya sehat dan tidak ada yang terpapar corona virus. Kepastian itu diperoleh dari pihak Akmil, Senin (14/7/2020).

Gubernur Akademi Militer (Akmil) Magelang, Mayjend TNI Dudung Abdurachman, menyatakan tidak ada taruna maupun personelnya yang terpapar COVID-19. Upaya antisipasi telah dilakukan jauh-jauh hari di semua lini, bahkan proses pembelajaran di lembah Tidar ini lebih banyak dilakukan secara virtual.

“Alhamdulillah, tidak ada, tidak ada yang kena COVID-19. Selama pandemi COVID-19 ini, pembelajaran yang dilangsungkan di Akmil lebih banyak virtual dan menggunakan protokol kesehatan. Untuk taruna sebanyak 1.042 orang telah dilakukan rapid test, hasilnya tidak ada yang reaktif. Karena ada pembinaan fisiknya sehingga imunitasnya sangat bagus, kemudian, kalau kita akan kegiatan misalnya persiar, kita rapid dulu, kembali cuti, rapid dulu,” ujarnya, Selasa (14/7/2020).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, bahwa untuk antisipasi COVID-19 di lingkungan Akmil selalu dilakukan pengecekkan suhu kepada setiap personilnya. Memasuki box disemprot disinfektar, lalu kepada siapa saja diwajibkan menggunakan masker.

“Sebelum masuk ruang kelas setiap hari taruna dicek suhunya, cuci tangan pakai masker, pembelajaran selama pandemi 70 persen secara virtual, istilahnya di sini e-learning. Kalau ada hal yang perlu didiskusikan baru dipertemukan itu pun tetap menggunakan jarak,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here