Home Olah Raga PSSI Kunjungi Mandala Krida yang Jadi Venue Piala Dunia U-20

PSSI Kunjungi Mandala Krida yang Jadi Venue Piala Dunia U-20

0
Stadion Mandala Krida. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA, Benang.id – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengunjungi Stadion Mandala Krida yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20. Stadion ini dinilai cukup strategis lantaran terletak di pusat kota. Berbeda dengan stadion pada umumnya yang terletak di pinggiran.

Rombongan PSSI juga mengunjungi sejumlah stadion dan lapangan pendukung seperti Stadion UNY, Stadion Pancasila UGM, Lapangan Kenari, Umbulharjo, Lapangan YIS, dan Stadion Sultan Agung, Bantul.

Ketua Umum Mochamad Iriawan memeriksa sejumlah sarana pendukung stadion. Mulai dari rumput, bangku stadion, parkir bus, ruang ganti pemain, toilet, hingga press room. Fasilitas ini dicek apakah sudah sesuai dengan standar stadion versi FIFA.

“Sarana semua sudah mendekati standar FIFA hanya beberapa yang perlu dibenahi,” kata Iwan, Sabtu (8/2/2020).

Iwan mengungkapkan, kualitas rumput di Stadion Mandala Krida sudah layak, namun bangku penonton, tudung tribun, jacuzzi (tempat berendam setelah pemain berlaga), dan kamar mandi, masih perlu direnovasi. Lebih lanjut, perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan untuk memenuhi standar FIFA itu memang perlu dipikirkan pemerintah daerah dan pusat.

“Lebih cepat (perbaikannya) ya lebih baik,” ujar Iwan.

Selain Mandala Krida, venue Piala Dunia U-20 lainnya yang sudah dan akan ditinjau kesiapannya antara lain Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Stadion Manahan SoIo, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion Kapten l Wayan Dipta Gianyar.

“Semua belum bisa kami pastikan, yang jelas dari 11 atau 10 venue yang dipantau hanya ada enam yang diambil,” ujarnya.

Termasuk Mandala Krida Yogyakarta. Meski penilaian PSSI sementara kondisi dan kelengkapan stadion itu baik, namun tetap bergantung FIFA saat memeriksa nanti untuk memutuskan venue Piala Dunia U-20. Rencananya PSSI akan kembali memantau kesiapan venue U-20 yang ditunjuk pada Maret 2020 bersama pihak FIFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here