Sejumlah Siswa SMPN 1 Turi Hanyut Saat Susur Sungai Sempor

0
Kondisi siswa SMP N 1 Turi, usai kecelakaan di Sungai Sempor saat susur sungai, Jumat (21/2/2020). (Foto: Istimewa)

SLEMAN, Benang.id – Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Turi hanyut saat melakukan kegiatan susur sungai di Kali Sempor Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jumat (21/2). Hal ini terjadi pada pukul 15.30 WIB.

Dari informasi yang dihimpun, dilaporkan sebanyak 256 siswa yang sedang mengikuti kegiatan pramuka dan mengadakan Susur Sungai Sempor. Tanpa melihat kondisi cuaca, dan tiba – tiba terjadi banjir yang mengakibatkan hanyutnya sejumlah siswa tersebut. Diketahui, saat kegiatan dilakukan, belum terjadi hujan di sekitar daerah tersebut. Namun, hujan deras terjadi di hulu Sungai Sempor.

Hingga pencarian malam ini, masih ada sejumlah siswa yang belum ditemukan. Tim SAR Gabungan terus mencari siswa SMPN 1 Turi, Sleman, yang hanyut. Data terkini 6 siswa tewas, 239 selamat dan 5 siswa masih hilang.

“Meluapnya sungai di lereng Merapi, dengan menelan beberapa korban jiwa. Info awal pada pukul 15.30 WIB, yaitu laka sungai dari Siswa SMP N 1 Turi kelas 7 dan 8 berjumlah 256 orang yang sedang melaksanakan kegiatan Pramuka susur Sungai Sempor. Tiba-tiba dating aliran besar dari hulu,” dalam Situation Report Laka Sungai di Dukuh Sempor, Donokerto, Turi, Sleman.

“Korban luka maupun korban jiwa dirujuk ke pusat kesehatan terdekat. Adapun korban yang sudah diketemukan berjumlah  6 orang siswa, dalam keadaan meninggal dunia,” lanjutnya.

Walaupun sempat dihentikan, proses evakuasi terus dilanjutkan hingga malam ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here