Saturday, April 20, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomi2022, BSI Maslahat Salurkan Ziswaf dan CSR Rp187,6 Miliar

2022, BSI Maslahat Salurkan Ziswaf dan CSR Rp187,6 Miliar

Jakarta, benang.id – BSI Maslahat menyalurkan dana Zakat, Infaq, shodaqoh, Wakaf (Ziswaf) dan Corporate Social Responsibility (CSR) selama 2022 sebesar Rp187,5 miliar . Dana ini berasal dari donatur  BSI Maslahat baik dari karyawan BSI, Nasabah BSI juga masyarakat umum dan dari hasil kemitraan yang dilakukan secara strategis dengan UPZ BSI. 

Dana Ziswaf dan CSR ini disalurkan ke berbagai bidang program BSI Maslahat baik program perberdayaan maupun program charitas. Diantaranya melalui program pemberdayaan ekonomi (Desa & UMKM), pendidikan, dakwah & advokasi, sosial kemanusiaan & kesehatan dan masjid.  

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur terutama kepada mitra strategis BSI Maslahat yaitu PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). “Terima kasih atas partisipasinya dalam meluaskan kemaslahatan selama tahun 2022,” kata Sukoriyanto.  

Penyaluran dana Ziswaf dan CSR untuk program sosial kemanusiaan dan kesehatan sebesar Rp54,3 miliar rupiah dengan jumlah penerima manfaat sebesar 216.365 jiwa. Untuk penyaluran program pemberdayaan ekonomi (Desa & UMKM) sebesar Rp51,4 miliar rupiah yang disalurkan kepada 6.446 jiwa penerima manfaat.  

Sedangkan untuk penyaluran program masjid sebesar Rp33,2 miliar rupiah. Untuk program pendidikan sebesar Rp36,3 miliar rupiah kepada 4.764 jiwa penerima manfaat dan dakwah & advokasi telah tersalurkan sebesar Rp12,3 miliar rupiah kepada 212 lembaga penerima manfaat.  

Dana yang disalurkan tersebut digunakan ke beberapa program unggulan seperti Desa BSI Maslahat danBSI Maslahat Scociopreneur. Kedua, di bidang Pendidikan, program-program yang dijalankan BSI Maslahat yaitu BSI Maslahat Scholarship dan Sahabat Pelajar BSI Maslahat. Ketiga, di bidang dakwah, BSI Maslahat menyalurkannya melalui program-program seperti Takmir Bootcamp dan dukungan kafalah takmir.  

Keempat, pada bidang Kesehatan, program-program yang dijalankan oleh BSI Maslahat yaitu BSI Health Security, Pesantren Sehat BSI Maslahat, dan cek kesehatan gratis. Terakhir yaitu bidang kemanusiaan menjadi penyumbang penggunaan penyaluran terbesar. Program-program yang dilaksanakan antara lain yaitu Respon Cepat Kebencanaan dan Desa Tangguh BSI Maslahat.  

BSI Maslahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana Ziswaf, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.  (*) 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments