Friday, April 19, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomi2023, CLEO akan Bangun 3 Pabrik dan Kembangkan Jaringan Distribusi

2023, CLEO akan Bangun 3 Pabrik dan Kembangkan Jaringan Distribusi

CLEO Dukung Yayasan Kanker Melalui Donasi Bertajuk Langkah Murni

Jakarta, benang.id  – PT Sariguna Primatirta Tbk (Tanobel Group), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) atau CLEO, akan melanjutkan ekspansi agresif Perseroan pada tahun 2023, dengan membangun 3 pabrik baru serta terus mengembangkan jaringan distribusi di seluruh Indonesia.

“Kami melihat pasar air minum dalam kemasan di Indonesia masih terbuka lebar, sehingga kami tetap optimis untuk melanjutkan langkah ekspansi dengan membangun pabrik baru dan memperbanyak jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Tanah Air,” kata Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Pembangunan pabrik baru dan pembukaan cabang jaringan distribusi baru di berbagai lokasi di seluruh Indonesia merupakan salah satu strategi CLEO untuk mengurangi biaya distribusi yang mahal sekaligus mendekatkan Perseroan dengan konsumen. Tahun ini, CLEO telah menganggarkan belanja modal Rp220 miliar untuk mengembangkan jaringan distribusi khususnya di luar Jawa, seperti di Sumatra dan Kalimantan.

Adapun mengenai pabrik, tahun ini Perseroan memperluas 5 pabrik dan membangun 3 pabrik baru. Dari lima proyek perluasan pabrik tersebut, Perseroan telah menyelesaikan perluasan pabrik di Banjarmasin, Citeureup, dan Bojonegoro.

Dukung Yayasan Kanker

CLEO dukung yayasan kanker
Untuk mendukung para pejuang kanker, CLEO menghadirkan kemasan botol khusus bersimbolkan pita Peduli Kanker pada label. Foto: Sariguna Primatirta

Sementara itu, sebagai bagian dari kepedulian Perseroan Kesehatan masyarakat, CLEO melalui program bertajuk Langkah Murni turut mendukung para pejuang kanker Anak Indonesia melalui kegiatan di salah satu Rumah Singgah Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Jumat, 25 November 2022, di Yogyakarta.

Untuk mendukung para pejuang kanker tersebut, CLEO menghadirkan kemasan botol khusus bersimbolkan pita Peduli Kanker pada label. Sebagian dari hasil penjualan kemasan botol khusus ini akan disumbangkan ke Yayasan Kanker di Indonesia, yang salah satunya adalah Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

Langkah Murni adalah seri program aksi CLEO, dimana pada seri-seri sebelumnya  CLEO membuat berbagai kegiatan seperti kolaborasi sepatu ramah lingkungan yang terbuat dari daur ulang botol plastik dan Cleo Smart Run dimana penjualan tiket race pack sepenuhnya dialokasikan menjadi aksi tanam pohon Bersama Cleo.

“Melalui aksi Langkah Murni ini, kami berharap dapat mendukung operasional Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia dan meringankan pengobatan anak-anak penderita kanker dan menjadi sebuah harapan baru bagi keluarga mereka,” ujar Melisa.

Dukungan kepada para pejuang kanker Anak Indonesia ini merupakan kelanjutan dari komitmen CLEO terhadap kesehatan konsumennya. Dimana sejak awal didirikan, CLEO selalu memperhatikan kualitas kualitas air murni yang dihasilkan maupun kualitas kemasan yang digunakan dengan hanya menggunakan kemasan bebas Bisphenol A atau biasa disebut BPA free. BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu risiko kanker pada manusia. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments