Friday, November 22, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiPenjualan Tutup Tahun Diperkirakan Melonjak, ZONE Optimistis Raih Target Kinerja 2022

Penjualan Tutup Tahun Diperkirakan Melonjak, ZONE Optimistis Raih Target Kinerja 2022

Targetkan Penjualan Tumbuh 20% YoY dan Laba Bersih Tumbuh 2 Kali Lipat

Jakarta, benang.id – PT Mega PerintisTbk (ZONE), emiten yang bergerak di bidang ritel fashion, optimistis dapat meraih target pertumbuhan penjualan dan laba bersih 2022, melihat tren peningkatan penjualan ritel sandang yang terus berlanjut serta ekspektasi lonjakan penjualan di bulan Desember terkait momentum hari raya Natal dan Tahun Baru.

Direktur Keuangan ZONE, Luki Rusli  mengatakan, Perseroan melihat prospek kinerja hingga akhir tahun ini akan positif, sehingga pihaknya optimistis bisa meraih target tahun ini.

“Optimisme kami sangat berdasar, mengingat sejauh ini penjualan Perseroan terus bertumbuh, dimana hingga kuartal III, ZONE telah membukukan peningkatan penjualan 56% YoY dan peningkatan laba bersih 803% YoY. Kinerja yang positif ini, salah satunya juga berkat keberadaan Tancorp sebagai salah satu pemegang saham utama yang selalu mendukung ZONE sehingga semua rencana bisnis bisa berjalan dengan baik,” kata Luki Rusli, dalam keterangan tulisnya.

Perseroan menargetkan tahun ini penjualan dapat tumbuh 20% dan laba bersih dapat naik dua kali lipat.

Pada periode Januari-September 2022, Perseroan membukukan laba bersih Rp 62,47 miliar, melesat 803% dari Rp 7,05 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan laba bersih tersebut diperoleh berkat penjualan yang naik 56% YoY menjadi Rp 497,62 miliar pada Sembilan bulan pertama 2022. Kecenderungan peningkatan penjualan ritel fashion telah menjadi faktor pendukung pertumbuhan penjualan Perseroan yang signifikan tersebut.

PT Mega PerintisTbk (ZONE)
PT Mega PerintisTbk (ZONE)

“Ditambah lagi, adanya momen Natal dan Tahun Baru pasca pandemic kali ini kami yakin juga akan membantu mendongkrak penjualan di akhir tahun. Karena dibandingkan bulan-bulan biasa, penjualan pada momen Hari Raya Natal dan Tahun baru biasanya meningkat 40%-50%,” tambah Luki.

Terkait momentum perayaan akhir tahun, Perseroan telah menyiapkan koleksi-koleksi terbaru untuk edisi Natal dan Tahun baru bagi para pelanggannya, dan juga menyiapkan promo-promo menarik baik di channel online maupun offline.

Produk yang bisanya diminati untuk menyambut perayaan akhir tahun untuk produk fashion ladies adalah merek “minimal”, untuk itu ZONE telah menyiapkan koleksi “minimal studio” yang menampilkan kesan mewah dan elegan, dan “minimal everyday” dengan design yang lebih casual.

Adapun untuk produk fashion pria dengan brand “MANZONE & MOC” telah siapkan produk smart casual yang menampilkan kesan nyaman dan tetap professional, Batik serta tees (T-Shirt) untuk outfit casual termasuk tees untuk koleksi bola dalam rangka meramaikan acara piala dunia 2022. Untukitu, Perseroan telah menyiapkan stok yang memadai untuk mengantisipasi peningkatan permintaan di bulan Desember. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments