Thursday, June 13, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiAKR Corporindo Raih Penghargaan Top 10 Fastest Growing Brand

AKR Corporindo Raih Penghargaan Top 10 Fastest Growing Brand

Jakarta, benang.id – PT AKR Corporindo (AKRA) meraih penghargaan Most Valuable Brand in Indonesia dari Brand Finance pada Rabu (28/9/2022). Peringkat AKRA sebagai Brand Paling berharga di Indonesia meningkat menjadi urutan ke-42 dengan predikat tambahan sebagai Top 10 Fastest Growing Brand.

Melalui ajang “The 10th Brand Finance Indonesia – Top 100 Most Valuable Brands Award” yang bertajuk Kembali Pulih Kembali Bertumbuh, disampaikan bahwa PT AKR Corporindo Tbk, berhasil mengelola nilai brand-nya dan mencapai kinerja sebagai berikut:

 Brand Value: US$ 182 juta, dengan peningkatan BV 51,5%

 Brand Strength Index (BSI): 63,2/100, dengan peningkatan BSI 3,1

 Brand Rating: A+

Setiap tahun Brand Finance melakukan studi penilaian brand terbesar di dunia, dengan peringkat lebih dari 5000 brand terbesar di 22 negara di dunia di semua sektor dan geografi.

Penilaian Brand Finance menggunakan metodologi Brand Value, dengan mereview bagaimana Brand memberi dampak pada profitabilitas di sektor yang dinaungi dibandingkan brand generik. Kemudian Kekuatan Brand dianalisa berdasarkan 3 pilar utama; 1) Input: aktivitas yang mendukung kekuatan brand di masa depan, 2) Equity: persepsi brand saat ini. 3) output: kinerja terkait brand seperti pangsa pasar.

Melalui channel Berita Satu Live, Sutan Banuara – Direktur Brand Finance Indonesia menyatakan, “Sebuah Brand selain memberikan identitas juga juga harus dijaga agar tetap relevan, bernilai, terintegrasi, dan excellence, sehingga dapat memberikan manfaat kepada konsumen”.

Presiden Direktur AKRA Haryanto Adikoesoemo mengapresiasi penilaian brand tersebut.

“Sebagai perusahaan swasta terkemuka yang menyediakan jasa logistik end to end supply chain, penilaian brand value AKRA ada pada kepuasan pelanggan dan para pemangku kepentingan,” ujar Haryanto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Pada masa pandemi, tandas dia, kekuatan infrastruktur AKRA yang ekstensif dan jaringan transportasi yang didukung oleh teknologi IT, memungkinkan AKRA untuk terus mendistribusikan produk kepada pelanggan industri dan ritel tanpa gangguan. Java Integrated Industrial and Port Estate (KEK JIIPE Gresik) juga mencatat kemajuan yang signifikan dalam menarik investasi, dan siap mendukung industri nasional agar berdaya saing tinggi. Pengakuan sebagai Most Valuable Brand dengan predikat Top 10 Fastest Growing Brand ini, memberikan keyakinan kepada kami untuk menggunakan Brand PT AKR Corporindo sebagai asset yang strategis untuk terus tumbuh berkelanjutan.

“AKRA berhasil menjaga kinerja positif dari masa ke masa, dan selalu menangkap peluang-peluang baru serta menyesuaikan diri dengan kebutuhan pelanggan serta para pemangku kepentingan. Strategi Branding AKRA adalah dengan mengintegrasikan keunggulan kompetitif di bidang infrastruktur logistik dan inisiatif keberlanjutan untuk mendukung industri nasional. Penghargaan in memberikan kami motivasi yang kuat untuk terus menjaga dan meningkatkan pertumbuhan Perseroan dan memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia,” pungkas Haryanto Adikoesoemo. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments