Tuesday, November 29, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalAkuntansi Undira Bertekad Cetak Alumni Melegenda dan Siap Bangun Negeri

Akuntansi Undira Bertekad Cetak Alumni Melegenda dan Siap Bangun Negeri

Jakarta, benang.id – Program studi Akuntansi Fakultas Bisnis & Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara (Undira) bertekad mencetak alumni yang melegenda dan bisa menjadi contoh bagi mahasiswa serta siap bekerja untuk membangun negeri.

“Mahasiswa tidak cukup lulus dengan IPK tinggi, namun ia harus bisa jadi legend bagi mahasiswa angkatan berikutnya karena memliki berbagai prestasi yang patut dibanggakan dan bisa dijadikan contoh,” ujar Caturida Meiwanto Doktoralina PhD MAK CBV CDMS, Ketua Prodi Akuntansi, Undira, dalam pemaparan program pendidikan dan pengajaran di Kampus Undira, Tanjung Duren, Jakarta, Jumat sore (22/4/2022).

Prodi Akuntan Undira
Pemaparan program pengajaran di Prodi Akuntan Undira. Foto: IST

“Saya juga tidak mau skripsi mahasiswa hanya memenuhi rak perpustakaan saja. Skripsi harus bermanfaat dan bisa diimplementasikan langsung masyarakat dalam kehidupan nyata,” ujarnya di hadapan perwakilan mahasiswa dan dosen Prodi Akuntansi.

Untuk mewujudkan tekad tersebut, jelas Catur, diperlukan persamaan cara pandang juga kerja sama yang kompak antara dosen sebagai pengajar sekaligus pembimbing dan mahasiswa sebagai pembelajar. Dosen dan mahasiswa harus berkolaborasi dalam berbagai program baik itu akademik, kewirausahaan, pelatihan, dan program kemahasiswaan lainnya.

Prodi Akuntansi Undira
Selain kuliah rutin mahasiswa harus disibukkan dengan kegiatan positif lainnya sehingga tidak punya waktu tersisa untuk berpikir negatif atau pun kegiatan tidak produktif. Foto: benang.id/Gora Kunjana

“Dosen dan mahasiswa harus memiliki cara pandang yang visioner, berintegritas, dan professional. Bukan hanya retorika namun juga logika berpikir harus dipadukan. Kita harus bisa bersatu untuk bekerja bersama membangun negeri,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Catur juga memberikan pemahaman perlunya mahasiswa memiliki wawasan nusantara agar tidak terlibat dalam kegiatan yang tidak produktif, apalagi destruktif.

Prodi Akuntansi Undira
Caturida PhD berikan mahasiswa wawasan nusantara agar tidak terlibat dalam kegiatan yang tidak produktif, apalagi destruktif. Foto: benang.id/Gora Kunjana

Kaprodi Akuntansi yang sudah malang melintang di dunia pendidikan tinggi di Indonesia ini berpendapat selain kuliah rutin mahasiswa harus disibukkan dengan kegiatan positif lainnya. Dengan demikian mahasiswa tidak punya lagi waktu dan tenaga tersisa untuk berpikir negatif atau pun kegiatan tidak produktif.

Prodi Akuntansi Undira

Simak juga Ngobras Akuntansi: Ngobrol Bareng Santai Akuntansi di Undira. https://www.youtube.com/watch?v=DKXXSYqZeA0

Terkait memperbaiki diri, alumnus Lemhannas PPSA XXI ini memberikan tips kepada mahasiswa untuk menghindari atau menghilangkan setidaknya 9 ciri atau sikap negatif manusia Indonesia.  

“Anda harus bisa menghilangkan sikap malas, tidak disiplin, korupsi, emosional, individualistis, boros, rendah diri, sombong, dan percaya takhayul,” sebut Catur.  

Prodi Akuntansi Undira
Ciri manusia Indonesia yang harus dihindari mahasiswa.

Terakhir, Catur menegaskan bahwa program pendidikan pada Prodi Akuntansi meliputi transfer dan transform wawasan akuntansi dan regulasi harus dijadikan pedoman bagi dosen dan mahasiswa.

“Mahasiswa harus taat aturan dan regulasi yang ditetapkan pemerintah, berprestasi dalam publikasi nasional maupun internasional, berperan aktif dalam seluruh kegiatan akademik dan kemahasiswaan, mampu berkolaborasi dengan dosen dalam riset, lulus tepat waktu dengan skripsi berkualitas. Dengan demikian Anda pun menjadi legend yang visioner, berintegritas, dan professional. Dan pada akhirnya kita bisa bersatu, bekerja membangun negeri,” tutup Caturida Meiwanto PhD.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments