Tuesday, September 27, 2022
No menu items!
spot_img
HomeGaya HidupApresiasi Kemenpora, PBESI Siap Tingkatkan Prestasi Lebih Baik Lagi

Apresiasi Kemenpora, PBESI Siap Tingkatkan Prestasi Lebih Baik Lagi

Tangerang, benang.id – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengapresiasi dukungan yang telah diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). PBESI siap meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi untuk Indonesia. 

“Kami sangat apresiasi dukungan yang telah diberikan dari Kemenpora kepada Esports. Meski bisa dibilang cabang olahraga termuda, kami harap bisa memberikan lebih banyak prestasi dan berkembang lebih baik,” kata Ketua Bidang Humas PBESI, Ashadi Ang di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (26/5/2022), seperti dilansir kemenpora.go.id
 
Kontingen Esports Indonesia berhasil mencatatkan prestasi dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam. Mereka mampu meraih dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu. 

“Kami melihat prestasi tim Esports kali ini gemilang ya. Namun, masih banyak yang harus dievaluasi supaya kita kedepannya maksimal untuk meraih medali dan prestasi. Luar biasa perjuangan dari para atlet,” ujar Ashadi. 

Di samping itu, dia juga memuji tim review yang bekerja sangat efektif. Menurutnya, atlet yang turun di SEA Games kali ini benar-benar yang memiliki potensi untuk membawa pulang medali. 

“Artinya kami harus mencari yang terbaik. Itu menjadi tantangan bagi kami dan kami menyambut baik ini, sangat efektif,” jelas Ashadi.

Lebih lanjut, PBESI, kata dia akan membentuk akademi Esports. Hal ini bertujuan untuk menjaring atlet dari kalangan pelajar sebagai bagian dari generasi. Selain itu, juga untuk pembinaan. 

“Kita ingin menggalakkan akademi Esports untuk menjaring bibit-bibit unggul dari level pelajar. Kemudian kita akan melaksanakan turnamen dari tingkat provinsi hingga nasional. Semoga dengan ini akan lahir atlet-atlet yang berkualitas dan menciptakan prestasi,” tutup Ashadi.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments