Friday, June 21, 2024
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiAstra Agro Raih Penghargaan Best Corporate Secretary in Plantations & Crops Industry

Astra Agro Raih Penghargaan Best Corporate Secretary in Plantations & Crops Industry

Jakarta, benang.id  – PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) meraih Best Corporate Secretary in Plantations & Crops Industry dalam ajang Indonesia Top GCG & Corporate Secretary Award 2022 yang digelar The Iconomics.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro bersama Ketua Dewan Pengurus Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Prof Dr Mardiasmo MBA Akt kepada Manager of Communication & Investor Relations PT Astra Agro Lestari Tbk, Fenny A Sofyan, di Hotel Le Meridien Jakarta, Jumat (16/12/2022).

Dalam sambutannya sesaat setelah menerima penghargaan, Fenny menyampaikan terima kasih kepada The Iconomics atas kepercayaan dan dukungannya kepada PT Astra Agro Lestari Tbk.

Fenny Sofyan
Manager of Communication & Investor Relations PT Astra Agro Lestari Tbk, Fenny A Sofyan, di Hotel Le Meridien Jakarta, Jumat (16/12/2022). Foto: Astra Agro

“Kita ketahui bersama, sustainability business menjadi tuntutan konsumen dan investor sehingga saat ini bukan hanya profit oriented dan operational excellent, namun sudah harus menganut Triple P, yakni people, planet dan public contributions. Dan GCG sebagai key enabler,” ujar Fenny.

Lebih lanjut Fenny menegaskan pentingnya peran corporate secretary dalam memastikan GCG sebuah perusahaan dan memitigasi reputation risk.

Ketua Dewan Pengurus Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Prof Mardiasmo mengatakan bahwa Good Corporate Governance (GCG) pada perusahaan menjadi faktor yang sangat penting. “Tata Kelola perusahaan yang baik akan berdampak pada perusahaan, baik secara performa keuangan maupun citra perusahaan,” ujar Mardiasmo.

Selain itu, dalam pelaksanaan GCG, corporate secretary juga memiliki peran yang tak kalah penting. Perusahaan-perusahaan, khususnya perusahaan publik memiliki kewajiban untuk memberikan keterbukaan informasi atas informasi yang berkaitan dengan perusahaan.

“Perusahaan yang memiliki corporate secretary yang baik juga akan mencerminkan nilai perusahaan yang tinggi serta image dan trust,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Founder dan CEO The Iconomics Bram S Putro mengatakan penghargaan ini merupakan tahun kedua yang dilaksanakan The Iconomics.

Astra Agro raih penghargaan Iconomics
Founder dan CEO The Iconomics Bram S. Putro bersama Ketua Dewan Pengurus Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Prof Dr Mardiasmo MBA Akt menyerahkan penghargaan kepada Manager of Communication & Investor Relations PT Astra Agro Lestari Tbk, Fenny A Sofyan, di Hotel Le Meridien Jakarta, Jumat (16/12/2022). Foto: Astra Agro

Pola bisnis saat ini mulai berubah dan terus berkembang sehingga Good Corporate Governance (GCG) merupakan bagian yang penting untuk mendukung kemajuan dan pengembangan perusahaan.

“Saat ini bisnis sudah berubah dituntut untuk lebih inovatif. Dengan adanya penghargaan ini bisa menggambarkan implementasi GCG yang dilakukan oleh perusahaan untuk mendukung kemajuan perusahaan di masa depan,” kata Bram dalam sambutannya.

Ia berharap dengan penghargaan ini dapat memberikan motivasi bagi perusahaan agar dapat memperkuat peran Corporate Secretary. “Dengan adanya penghargaan ini semoga memberikan stimulan bagi perusahaan untuk memperkuat Corporate Secretary,” imbaunya.

Dalam memberikan penghargaan ini, The Iconomics melakukan sejumlah penilaian seperti indikator kualitatif yang dinilai dalam dua tahun terakhir di antaranya complaince, corporate plan, performance statement dan responsibilty. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments