Tuesday, January 31, 2023
No menu items!
spot_img
HomeEkonomiAstra Agro Terima Sawit Indonesia Award 2022

Astra Agro Terima Sawit Indonesia Award 2022

Jakarta, benang.id – Kembali menorehkan prestasi,  perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Astra Agro Lestari Tbk menerima penghargaan Sawit Indonesia Award 2022 untuk kategori Komunikasi Media dan Inovasi Digital.

Acara penganugerahan penghargaan tersebut diadakan dalam rangka HUT ke-11 Majalah Sawit Indonesia bersamaan dengan Talkshow bertemakan “Optimalisasi Ekspor Sawit Sebagai Antisipasi Dampak Resesi” yang digelar secara hybrid di Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Kepala Kantor Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, dalam sambutannya menjelaskan bahwa industri sawit menghadapi berbagai kesulitan dan hambatan persaingan dengan industri minyak nabati lain di luar negeri. Kendati demikian, tantangan ini diharapkan membuat industri sawit  semakin kuat dan  semakin tangguh.

”Untuk itu, mari jadikan setiap tantangan sebagai pemacu kita dalam bekerja,” ujar Moeldoko.

Budi Santoso, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan RI, menyampaikan apresiasinya atas Talkshow dan Sawit Indonesia Award 2022.

“Dengan kegiatan ini, saya meyakini kita semua dapat mencapai sinergi yang kuat untuk membangun dan mengembangkan sektor kelapa sawit Indonesia yang lebih baik dari hulu sampai hilir, dengan tetap memperhatikan kaidah-kaidah sawit berkelanjutan,” ucap Budi Santoso.

Qayuum Amri, Pemimpin Redaksi Sawit Indonesia juga menjelaskan bahwa Sawit Indonesia Award 2022 merupakan ajang penghargaan kepada insan perkelapasawitan nasional baik kepada individu maupun lembaga.

Award yang kami berikan pada hari ini merupakan apresiasi kami,” ucap Qayuum.

Menurut dia, anugerah ini menjadi sangat penting karena perjalanan industri sawit diwarnai oleh apa yang perusahaan-perusahaan sawit lakukan.

Sawit telah menjadi industri strategis bagi ekonomi Indonesia. Mengurangi angka pengangguran, penghasil devisa, serta menciptakan multiplier effect bagi lini bisnis lain. Inovasi dan komitmen adalah bagian penting bagi keberlanjutan dunia usaha termasuk sawit.

Astra Agro dan Majalah Sawit Indonesia
Qayuum Amri, Pemimpin Redaksi Sawit Indonesia (kiri) dan Fenny Sofyan, Communication and Investor Relations Manager PT Astra Agro Lestari Tbk. Foto: Majalah Sawit Indonesia

Ketiga aspek inilah yang menjadi indikator penilaian, oleh karena itu Astra Agro telah terpilih melalui penilaian internal dan polling kepada 2.000 pembaca sebagai Sawit Indonesia Award 2022. Penerimaan penghargaan tersebut diwakili oleh Fenny Sofyan, Communication and Investor Relations Manager PT Astra Agro Lestari Tbk.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan,” kata Fenny Sofyan.

Menurut dia, para praktisi komunikasi harus agile dalam mengembangkan digital tool agar mampu memberikan support terbaik dalam memitigasi risiko reputasi dan menjadi key enabler dalam sustainability bisnis. “Komunikasi merupakan kunci enabler dalam menjalankan bisnis yang sustainable karena reputation risk memberikan impact yang besar bagi perusahaan, apalagi kami yang bergerak di bidang industri kelapa sawit,” lanjutnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments