Tuesday, September 27, 2022
No menu items!
spot_img
HomeNasionalBSI dan ASDP Sediakan Mobil Mushola di Empat Pelabuhan

BSI dan ASDP Sediakan Mobil Mushola di Empat Pelabuhan

Jakarta, benang.id   – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan didukung Laznas BSMU menyediakan Mobil Mushola di empat pelabuhan yaitu di Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, dan Pelabuhan Gilimanuk Bali. Mobil Mushola BSI ini disiagakan untuk memudahkan masyarakat malksanakan ibadah selama perjalanan mudik Idul Fitri 1443 H.

Menurut Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo, Mobil Mushola BSI di Terminal Executive Pelabuhan Merak sudah disiagakan pada 28 sampai 30 April 2022. Sedangkan untuk Pelabuhan Bakauheni akan disiagakan antara 6-8 Mei 2022. Untuk Ketapang Banyuwangi dan Pelabuhan Gilimanuk Bali akan disiagakan sampai 6 Mei 2022.  

“Kami berharap layanan mobil mushalah dsri BSI ini dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk tetap melaksanakan ibadah selama perjalanan mudiknya,” kata Gunawan, dalam keterangan resminya. 

Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro mengatakan kolaborasi  BSI dan ASDP serta didukung Laznas BSMU ini, sangat positif dalam mendukung kelancaran perjalanan mudik.  

“Lokasi mobil mushola ini sangat mudah terlihat dan dijangkau masyarakat, sehingga memudahkan mereka untuk menjalankan ibadah shalat 5 waktu tanpa harus kesulitan mencari lokasi shalat,” ujar Sukoriyanto.  

Corporate Secretary PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin berterima kasih kepada BSI dan Laznas BSMU atas kehadiran Mobil Mushola.

“Semoga pemudik yang menggunakan jasa layanan ASDP bisa terbantu untuk melakukan ibadah,” kata Shelvy Arifin.  

Mobil Mushola
Mobil Mushola BSI ini disiagakan untuk memudahkan masyarakat malksanakan ibadah selama perjalanan mudik Idul Fitri 1443 H. Foto: IST

Beberapa pemudik juga merasakan manfaat hadirnya Mobil Mushola BSI ini.  Salah satu pemudik, Ani mengatakan sangat terbantu dengan adanya Mobil Mushola BSI ini. Selain itu pemudik lain Eki juga mengatakan Mobil Mushola BSI sangat membantu para pemudik menunaikan sholat.  

BSI dan Laznas BSMU juga bersinergi menyediakan posko mudik lebaran di Rest Area Trans Jawa pada momen Idul Fitri 1443 H. Posko mudik lebaran ini beroperasi antara 29 April 2022 sampai 4 Mei 2022.

Beberapa layanan yang didapat diantaranya adalah cek Kesehatan Gratis; Takjil Gratis, Layanan Ziswaf Mobil dan Mobil Kas Keliling. Nantinya untuk masjid BSI Cipali, juga akan diadakan sholat Idul Fitri 1443 H.  

Sebanyak 7 titik layanan posko mudik lebaran ini diantaranya adalah Rest Area KM 39 Tol Jakarta Cikampek; Rest Area KM 88 A Tol Cipularang; Rest area KM 166 A Tol Cipali; Rest area KM 379 A Tol Batang Semarang; Rest area KM 456 Tol Semarang Solo; Rest area KM 725 A Tol Surabaya Mojokerto; Rest area KM 753 tol Surabaya Gempol.   

BSI akan membuat sebuah Masjid BSI Bakauheni yang terletak di Kawasan Bakauheni Harbour City, Lampung Selatan. Dengan estimasi anggaran sebesar Rp38 miliar, progress pembangunan nya saat ini sudah mencapai 20%. Masyarakat dapat berkontribusi untuk berwakaf untuk masjid BSI Bakauheni rekening BSI 7085008603 Wakaf Masjid YBSMU.  

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments